Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 22:58:31 WIB
NASIONAL

PDIP dan Nasdem Resmi Berkoalisi

Ical Tolak Ajakan Jokowi, Muhaimin Berkonsultasi Dulu

Minggu, 13/04/2014 02:04 WIB • Redaksi

Jakarta, Padek—Poros koalisi PDIP bergerak lebih cepat daripada poros koalisi lainnya. Kemarin (12/4) capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi sejumlah elite PDIP bertandang ke tiga partai sekaligus untuk menawarkan ajakan berkoalisi. Yaitu, Partai Nasdem, Golkar, dan PKB.

BPJS Bantah Tahan Iuaran Rp 9 T

Sabtu, 12/04/2014 11:30 WIB • Redaksi

Jakarta, Padek—Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mem­bantah sengaja menahan dana iuran peser­ta sebesar Rp 9 triliun yang terkumpul hingga awal April 2014. Kepala Humas BPJS kesehatan Irfan Humaidi mengatakan, dana tersebut masih di tangan BPJS keseha­tan lantaran pihak rumah sakit yang belum mengajukan klaim mereka.

Ruhut-Sutan Harus Saling Tendang

Sabtu, 12/04/2014 11:28 WIB • Redaksi

Jakarta, Padek—Penentuan pe­ro­lehan kursi masing-masing partai, termasuk jatah kursi un­tuk calon legislatif (caleg) yang berhak mendapatkannya, kini masih dalam proses awal. Na­mun, berdasar estimasi peng­hi­tungan yang dilakukan sejumlah lembaga, gambaran mulai terli­hat. Sejumlah incumbent anggo­ta dewan ternyata beberapa justru berada dalam posisi kritis.

Anas Minta SBY dan Ibas jadi Saksi Meringankan

Sabtu, 12/04/2014 11:16 WIB • Redaksi

Jakarta, Padek—Sikap kon­tra­diktif ditunjukkan Anas Ur­ba­ningrum. Satu sisi, dia berusaha menyeret Presiden Susilo Bam­bang Yudhoyono (SBY) dan anak­nya Edhie Baskoro alias Ibas dipusaran kasus ko­rup­sinya. Namun, kemarin dia me­ngatakan ingin menjadikan ke­dua tokoh Partai Demokrat itu menjadi saksi meringankan ba­ginya.

Urang Awak Piloti Pesawat Presiden

Sabtu, 12/04/2014 11:14 WIB • Redaksi

Jakarta, Padek—Sumatera Barat bolehlah sedikit berbangga. Salah se­orang putra terbaiknya dipercaya men­jadi pilot pesawat kepresi­de­nan jenis 737-800 BBJ 2 Green se­nilai Rp 840 miliar yang tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (10/4) lalu.

Tak Ada TPS, Pasien RS tidak Nyoblos

Kamis, 10/04/2014 11:30 WIB • Redaksi

Jakarta, Padek—Pada pencob­lo­san pemilu legeslatif kemarin, nyaris selu­ruh rumah sakit di Indonesia tidak menyediakan Tem­pat Pemungutan Suara (TPS) di area RS. Akibatnya, banyak pa­sien dan para keluarga yang tidak memberikan suara­nya. Situasi ini dikhawatirkan akan kembali ter­jadi pada pemi­lu presiden tang­gal 9 Juli men­datang.

Ujian Sudah Terkumpul di Provinsi

Senin, 07/04/2014 12:42 WIB • Redaksi

Jakarta, Padek—Penyelenggaraan ujian nasional (UN) 2014 jenjang SMA/se­de­rajat tinggal sepekan. Ke­menterian Pen­didikan dan Ke­bu­dayaan (Ke­men­dik­bud) terus me­mo­nitoring distribusi lo­gistik ujian. Upaya ini untuk antisipasi keter­lembatan pengiriman dan bisa mem­buat jadwal ujian berantakan se­perti tahun lalu.

Pelunasan BPIH Tunggu Perpres

Senin, 07/04/2014 11:25 WIB • Redaksi

Jakarta, Padek—Kementerian Agama (Kemenag) meminta calon jamaah haji porsi 2014 untuk bersama. Sampai saat ini pelunasan biaya penye­lengga­raan ibadah haji (BPIH) 2014 belum dijalankan, karena ma­sih menunggu peraturan presi­den (perpres).



Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!