Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 19:08:51 WIB
METROPOLIS

Fokuskan Agrowisata- Agroindustri

Berdayakan Lahan Irigasi Teknis

Senin, 21/04/2014 11:27 WIB • Zulkarnaini

Aiepacah, Padek—Pemko Pa­dang fokus mengembangkan agrowisata dan agroindustri tahun ini. Kedua program ter­sebut untuk meminimalisir alih fungsi lahan pertanian di Pa­dang. Untuk menyukseskan ren­cana tersebut, Pemko akan mem­ber­dayakan lahan ber­irigasi teknis.

Usut Pembocor Kunci UN

Senin, 21/04/2014 11:25 WIB • Redaksi

Jati, Padek—Desakan untuk mengusut mafia pembocor kunci jawaban ujian nasional (UN) SMA ditanggapi dingin pihak terkait. Hing­­ga kini belum tam­pak upaya apa­rat penegak hu­kum me­ngusut du­gaan kecu­ra­ngan itu.

Gerindra Kuasai 6 Kecamatan

Senin, 21/04/2014 11:08 WIB • Redaksi

Pauh, Padek—Partai Gerindra unggul sementara dengan me­raup 50.603 suara dalam rapat pleno KPU Padang, kemarin. Hingga berita ini diturunkan pukul 18.30, KPU telah me­nun­tas­kan rekapitulasi dan peng­­hi­tungan suara di enam keca­matan.

Warga Minta Tuntaskan Ganti Rugi Bypass

Senin, 21/04/2014 11:07 WIB • Redaksi

Kuranji, Padek—Pembangu­nan jalur dua Bypass menurut rencana akan dimulai awal Mei mendatang. Namun sampai kini pembebasan lahan 61 per­sil belum kunjung ada kejela­san. Masyarakat mendukung pembangunan jalur dua Bypass, tapi jangan lantas me­rampas hak warga atas lahan tersebut.

Besok, Pleno Tingkat Kota

Sabtu, 19/04/2014 02:19 WIB • Eka Rianto

Gunungsarik, Padek—Setelah molor dua hari lalu dari tenggat waktu, seluruh panitia pe­mi­lihan kecamatan (PPK) di Pa­dang akhirnya menuntaskan pleno perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 kemarin. Pada hari itu juga, rekapitulasi suara  diserahkan ke KPU Padang.

Usut Peredaran Kunci Jawaban UN

Sabtu, 19/04/2014 02:16 WIB • Redaksi

Sawahan, Padek—Maraknya pere­daran kunci jawaban ujian nasional (UN) SLTA, harus diusut tuntas agar tidak terus terulang saban tahun. Karena itu, Ombudsman Sumbar meminta Dinas Pendidikan Padang dan aparat kepolisian, membongkar praktik kecurangan UN SLTA tersebut.

Ditarget 100 Hari Tuntas

Sabtu, 19/04/2014 02:10 WIB • Eka Rianto

Belanti, Padek—Beban berat menanti wali kota dan wakil wali kota Padang terpilih. Menyikapi itu, duet Mahyeldi Ansharullah dan Emzalmi telah menyiapkan ancang-ancang.

Warga Merasa Pembagian Bantuan tak Adil

Selasa, 15/04/2014 11:56 WIB • Redaksi

Kelurahan sebagai pemerintahan terendah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat tentu sangat mengetahui kondisi ekonomi warga. Tapi fakta di lapangan masih ada saja pihak kelurahan yang tidak tahu atau pura-pura tidak tahu kondisi warganya.



Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!