Date Jumat, 1 August 2014 | 22:53 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Banjir Surut, Warga Berbenah

Selasa, 03-09-2013 | 11:43 WIB | 377 klik

Agam, Padek—Warga Jorong Gasankaciak Tiku Selatan Kecamatan Tanjungmutiara Kabupaten Agam yang terkena banjir Minggu (1/9), mulai sibuk berbenah.

Pantauan Padang Ekspres Senin (2/9), cuaca sudah mulai cerah. Warga sudah nampak membersihkan perkarangan rumah yang terkena lumpur. Selain itu, juga tampak sibuk menjemur perabot rumah tangga yang masih bisa digunakan seperti, kasur, pakaian dan alat elektronik lainnya. ”Sepertinya cuaca hari ini mulai cerah. Semoga, pakaian yang dijemur kering dan bisa dipakai kembali,” ungkap Sidi Warman, salah satu korban banjir.

Sementara di Dusun II Jorong Gasan kaciak masih terlihat genangan air bercampur lumpur setinggi mata kaki di bagian teras dan halaman rumah. Namun, itu disebabkan pemukiman rumah warga berdekatan dengan sawah dan bandar.

Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan sejak kemarin sudah menyiapkan puskesmas setempat untuk siaga banjir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Indra mengatakan, sejak kemarin sauah memerintahkan puskesmas pembantu (Pustu) untuk siap siaga terhadap banjir.

”Kita sudah perintahkan kepada UPTD puskesmas melakukan patroli siaga banjir. Barangkali warga yang terkena banjir butuh obat-obatan, kami siap melayani,” katanya. (y)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA