Date Rabu, 30 July 2014 | 11:59 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

KPU Buka Media Center

Sabtu, 06-07-2013 | 12:03 WIB | 327 klik

Bukittinggi, Padek — Setelah dikukuhkannya kepengurusan baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, bulan Juni lalu, elemen KPU Bukittinggi telah merancang berbagai program kerja untuk mengoptimalkan peranan KPU sebagai lembaga negara dalam memberikan informasi yang akurat tentang Pemilihan Umum terhadap masyarakat.

Untuk itu, KPU Kota Bukittinggi, berencana melakukan terobosan baru dibidang informasi, dengan membuka Media Centre, yang secara otomatis akan melibatkan unsur jurnalis yang ada di Kota Bukittinggi. Gagasan ini muncul karena hal ini memang merupakan bagian kebutuhan untuk percepatan informasi terhadap publik.

Menurut Bidang Divisi Sosialisasi KPU Kota Bukittinggi, Benny Aziz, selama ini, para jurnalis agak kesulitan untuk mengakses informasi yang berkaitan dengan Lembaga KPU, karena belum adanya ruang untuk hal tersebut. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini hal ini, bisa terealisasi,”katanya.

Bahkan direncanakan, ruangan Media Centre itu nantinya akan dilengkapi dengan beberapa unit computer, printer, scanner, fasilitas koneksi WIFI serta peralatan yang menunjang Media Centre itu nantinya.

“Diharapkan, dengan adanya Media Centre ini, akan memudahkan masyarakat banyak, khususnya mereka yang ingin mengetahui dan menyerap informasi perkembangan terbaru mengenai kinerja KPU di Kota Bukittinggi, serta terciptanya transparansi kinerja KPU itu sendiri di tengah-tengah masyarakat,”ujarnya. (rul)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA