Date Sabtu, 2 August 2014 | 09:27 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Polisi Bakal Razia Pedagang Petasan

Rabu, 03-07-2013 | 12:57 WIB | 187 klik

Padangpariaman, Padek—Jajaran Polres Padangpariaman menegaskan kesiapannya untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Ramadhan di wilayah hukum Polres Padangpariaman. Kenyataan itu ditegaskan Kapolres Padangpariaman, AKBP Amirjan SiK saat menjawab koran ini baru-baru ini di Mapolres Padangpariaman.

Ditegaskannya, untuk pengamanan pelaksanaan ibadah Ramadhan, pihaknya dari Polres Padangpariaman nantinya bakal menggiatkan operasi dan razia termasuk untuk mengamankan petasan yang biasa dijual para pedagang. Untuk itu sebut kapolres, pihaknya dari Polres Padangpariaman nantinya akan melakukan razia rutin termasuk melakukan razia ke sejumlah kawasan pasar yang ada di Padangpariaman.

Terkait hal itu pihaknya mengingatkan semua pihak di wilayah hukum Polres Padangpariaman agar bersama sama memelihara suasana kamtibmas selama pelaksanaan Ramadhan.

“Karena, seperti diketahui, keberadaan petasan tersebut tentunya bisa mengganggu kenyamanan umat saat beribadah, disamping juga bisa mendatangkan bahaya terhadap masyarakat,” tegasnya.

Dari itu lanjutnya, pihaknya dari kepolisian tentunya tidak akan mentolerir setiap tindakan atau perilaku yang dapat mengganggu keamanan selama pelaksanaan ibadah Ramadhan.

Di pihak lain, dalam rangka pengamanan pelaksanaan ibadah Ramadhan, pihaknya lanjut Kapolres nantinya juga bakal merangkul semua potensi yang ada di tengah masyarakat, termasuk merangkul potensi tokoh masyarakat serta berbagai elemen masyarakat lainnya. Dengan begitu diharapkan semua pihak bisa ikut peduli dan terlibat secara aktif dalam menjaga ketentraman jalannya pelaksanaan ibadah Ramadhan.

“Karena, kepedulian dan kesadaran semua pihak tentunya sangat diharapkan, sehingga jalannya pelaksanaan ibadah Ramadhan, bisa berjalan aman dan tertib seperti diharapkan semua pihak,” tegasnya. (ris)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA