Date Selasa, 29 July 2014 | 11:37 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Lima Pefutsal Sumbar ke Nasional

Jumat, 05-04-2013 | 13:42 WIB | 477 klik
Lima Pefutsal Sumbar ke Nasional

Tim Futsal Sumbar usai meraih medali Emas PON Riau/ 2012 lalu

Padang, Padek—Meraih emas pada PON XVIII Riau 2012, ternyata bukan akhir prestasi bagi tim futsal Sumbar. Paling tidak bagi para pemainnya. Pasalnya, prestasi emas yang dirah tersebut, kini membuka jalan bagi sejumlah pemain untuk memperkuat timnas futsal Indonesia. Mereka juga dilirik klub futsal profesional. Paling tidak ada lima pemain yang akan memperkuat timnas dan klub profesional.

”Ya, ada lima pemain kami yang kini sudah diikat kontrak oleh klub pro yang akan bermain di Liga Futsal Indonesia (LFI). Mereka adalah Randi “Akank” Satria, Yudhi Fatra, Adi Andika dan Novri Rangga (kiper), serta Rahmad Budiman,” ujar mantan manajer tim Futsal PIN Sumbar, Yasman Yanusar kepada wartawan di GSG KONI Sumbar, Kamis (4/4).

Randi akan bermain untuk tim IPC Pelindo, Jakarta. Lalu, Yudhi Fatra, Adi Andika, dan Novri Rangga akan berkostum PLN Electric dan Rahmad ”Pencet” Budiman akan bermain untuk tim promosi asal Kalimantan Selatan, Saijan.

”Mereka benar-benar memiliki kemampuan yang lahir melalui proses. Pembentukannya merupakan bagian dari pembinaan olahraga sehingga tim PON Sumbar tampil sebagai tim terbaik se Indonesia di PON lalu,” kata Yasman.

Kelima pemain Sumbar itu, sambung Pak Haji, sapaan Yasman Yanusar, seharusnya mulai berlaga di ajang futsal pro itu pada kompetisi yang dihelat April ini. Namun, besar kemungkinan kompetisi ini akan bergeser pada Mei 2013, karena ada beberapa perubahan pascapelaksanaan KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI, Maret lalu.

Selain dipakai di tim pro, dua pemain futsal Sumbar juga akan berkostum Timnas, yakni Randi ”Akank” Satria dan Yudhi Fatra. ”Sebenarnya ada tiga dari lima pemain Sumbar yang lolos seleksi Timnas. Namun, salah seorang, Adi Andika, dipulangkan karena cedera hamstring yang dialaminya saat seleksi,” tukas Pak Haji. (cip)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA