Date Sabtu, 26 July 2014 | 18:10 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Ragam Info

Honda DBL West Sumatera Series 2013

Duo DB Incar Final

Kamis, 14-03-2013 | 12:05 WIB | 478 klik
Duo DB Incar Final

Pemain SMA Don Bosco Padang (Baju Putih) dan SMAN 3 Padangpanjang (Baju Orange)

Padang, Padek—-Laju tim basket putri dan putra SMA Don Bosco (DB) Padang ke partai puncak Honda Development Basketball League (DBL) West Sumatera Series 2013 agaknya sulit terbendung. Ini menyusul kemenangan yang mereka raih kemarin (13/3).

Pada laga yang dimainkan di GOR Prayoga Padang itu, putri DB melumat putri SMAN 3 Padangpanjang dengan skor telak 63-20. Sedangkan tim putra mereka, sukses menyingkirkan SMAN 2 Lubukbasung dengan skor fantastis 50-11.

Pertandingan antara putri DB kontra putri SMAN 3 Padangpanjang sendiri berlangsung berat sebelah. Ini terlihat sejak quarter pertama. Di mana Brigita dan kawan-kawan dari SMA DB, berhasil menguasai jalannya pertandingan dan menutup quarter tersebut dengan skor 13-7.

Pada quarter kedua, SMAN 3 Padangpanjang yang dimotori Rima mencoba untuk memainkan strategi three point shoot. Hanya saja hal tersebut berjalan kurang mulus. Sebaliknya, SMA DB semakin menggila dengan permainan kompak dari trio Malau, Hyashintha, dan Valentina. Quarter kedua pun berakhir dengan skor 27-10.

Permainan putri-putri DB semakin menggilan pada quarter berikutnya. Di mana anak asuh Danu Sasongko semakin memperbesar margin poin mereka dengan skor 54-12. Namun, tak ada kata menyerah bagi putrid-putri dari SMAN 3 Padangpanjang. Lewat point guard mereka, Mutiara, SMAN 3 Padangpanjang sedikit demi sedikit berusaha menyusul poin SMA DB. Namun, usaha keras Mutiara belum mampu membawa timnya mengejar ketertinggalan dan mesti menyerah pada poin 63-20.

Terkait dengan pertandingan tersebut, pelatih SMA DB Padang Danu Sasongko menilai, performa defense anak asuhnya masih perlu diperbaiki. Selain itu, dia juga melihat anak asuhnya masih sering salah passing dan under basket. Menurutnya, ini menjadi faktor penyebab timnya tampil belum sempurna.

“Kami rasa, kelemahan kami masih banyak. Itulah yang harus kami benahi sebelum laga berikutnya. Karena kami tahu, lawan yang akan kami hadapi nantinya adalah tim kuat, jadi kami tak ingin kehilangan momen penting ini,” aku pelatih kelahiran 1968.

Sebaliknya, pelatih SMAN 3 Padangpanjang mengakui kekalahan anak asuhnya, karena permainan tim lawan lebih bagus. “Semua pergerakan kami ditutup rapat. Ini membuat pemain kami kesulitan untuk mencuri angka pada laga tadi (kemarin, red). Selain itu rata-rata pemain kami juga baru-baru, jadi masih mempunyai beban mental pada laga ini,” sebutnya.

Atas hasil maksimal itu, tim putri DB bakal ditantang SMAN 1 Payakumbuh di semifinal. Ini setelah tim asal Kota Batiah itu berhasil menyingkirkan SMAN 7 Padang dengan skor telak 50-5. Di sisi lain, tim putra DB bakal dipertemukan dengan SMA Adabiah 2 Padang di babak yang sama. SMA Adabiah 2 melajuk ke babak empat besar tersebut, setelah mengandaskan perlawanan SMAN 6 Padang dengan skor 21-18. Kedua laga semifinal yanga akan dilakoni pebasket-pebasket muda andalan sekolah yang dikomandoi Miss Poppy tersebut, dijadwalkan bakal dipertandingan di GOR Prayoga, Padang, hari ini. (zul)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA