Date Senin, 28 July 2014 | 17:20 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Inkanas Tatar Wasit Kejurda

Sabtu, 16-02-2013 | 11:34 WIB | 152 klik

Padang, Padek—Pengurus daerah (Pengda) Institut Karate Nasional (Inkanas) Sumbar gelar penataran juri-wasit se-Sumbar, di Asrama Haji Parupuk Tabing, sejak kemarin. Peserta penataran berasal dari Kota/Kabupaten se-Sumbar yang dipersiapkan untuk juri-wasit pada Kejurda Inkanas Sumbar IV di Agam Maret mendatang.

Steering Committee (Panitia Pengarah) Mukhtar Anwar menjelaskan, penataran yang berlangsung dua tersebut (Sabtu dan Minggu) akan dibuka Ketua umum Pengda Inkanas Sumbar Suprapto, di Asrama Haji Tabing, Sabtu ini.

Tim penatar berasal dari PB Inkanas, Haifendri Putih dan H. Hadismar M. Noer. Sedangkan penatar dari Inkanas Sumbar, Kompol H. Rosmawi dan Marjoni. Untuk narasumber di isi ketua panitia Erdi Janur yang di dampingi sekretaris panitia Munandar Maska.

Peserta dari Kota/Kabupaten Sumbar sejak kemarin telah mulai datang ke Asrama Haji.

“Mudah-mudahan hingga Sabtu malam peserta yang datang bertambah. Sejauh ini, sudah 62 peserta yang telah mengkonfirmasi lewat SMS dan telpon,” terang Mukhtar.

Pria berkaca mata itu menambahkan, penataran ini bertujuan mencari wasit yang berkualitas untuk memimpin Kejurda Inkanas Sumbar IV di IPDN Kampus Sumbar, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, 8-10 Maret mendatang, memperebutkan Piala Gubernur antar Dojo se-Sumbar. “Nantinya kami akan menyaring wasit menjadi 30 orang untuk memimpin Kejurda tersebut,” ulasnya.

Mukhtar mengaku persiapan Kejurda tersebut sudah matang. Sejauh ini tidak adalagi kendala yang berarti. “Secara umum semuanya sudah siap, kita tinggal menunggu hari penyelenggaraannya saja. Selain itu, kita akan menyaring wasit-juri untuk Kejurda pada penataran besok,” jelasnya. (cr3)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA