Date Rabu, 30 July 2014 | 07:53 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pendidikan

Deswita, Guru Berprestasi Sumbar

Sabtu, 04-08-2012 | 12:59 WIB | 859 klik

Bukittinggi, Padek—Meski sempat diterpa isu negatif, namun Deswita, guru SD Negeri 02 Percontohan Bukittinggi, akhirnya berhasil meraih juara I Guru Berprestasi tingkat Sumatera Barat tahun 2012 jenjang pendidikan SD, sekaligus berhak menjalani penilaian untuk tingkat nasional.

Bagi Deswita, begitu mendengar keberhasilan dirinya menjadi guru berprestasi tingkat Sumbar tahun 2012 tersebut, Deswita pun langsung sujud syukur, karena selama ini Allah mendengar doa-doanya. ”Kalau diingat betapa banyak isu negatif dalam berbagai bentuk, termasuk SMS (short massage system) tentang dirinya, diantaranya ditujukan kepada pejabat, Kepala Dinas Pendidikan dan tim penilai, sempat membuat saya down,” ujar Deswita.

Ternyata, dari 18 guru utusan kota dan kabupaten, yang dilakukan oleh tim penilai provinsi Sumbar dalam beberapa hari lalu, guru Matematika SDN 02 Percontohan Bukittinggi ini terpilih sebagai juara I Guru Berprestasi jenjang pendidikan SD tingkat Sumbar tahun 2012 ini.

Atas keberhasilan tersebut, Deswita tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, termasuk diantara para guru dan kepala SDN 02 Percontohan, sampai kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bukittinggi, yang tetap memberikan dukungan moral kepada dirinya.

Sebelum menghadapi penilaian tingkat Nasional, Deswita bersama guru berprestasi jenjang pendidikan lebih atas lainnya di Sumbar, mereka dijadualkan akan menjalani pelatihan selama empat hari September mendatang di Padang.

Kepala SDN 02 Percontohan, Elita menilai prestasi itu memang pantas diraih guru dan juga pelatih Olimpiade Sains Sumbar itu karena selama ini telah menunjukkan berbagai prestasinya di tingkat kota.

Bahkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bukittinggi, Ellya Makmur menyampaikan ucapan selamat kepada Deswita, yang telah mampu menunjukkan integritas dirinya dan dunia pendidikan Kota Bukittinggi.

”Saya, kepala sekolah dan guru lainnya berharap Deswita akan mampu meraih prestasi di tingkat nasional, sebagaimana yang ditunjukan Khairul Basri, Kepala SMPN 3 yang berhasil menjadi juara I tahun 2011 lalu,” ujar Ellya Makmur. (rul)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA