Date Jumat, 1 August 2014 | 18:51 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Ribuan Warga Ikuti Gowes Padang TV

Senin, 26-03-2012 | 10:52 WIB | 618 klik
Ribuan Warga Ikuti Gowes Padang TV

Ambil Bagian: Komunitas sepeda onthel Padang Club mengenakan busana tokoh pejuan

Padang, Padek—Ribuan peserta fun bike dan senam massal tumpah ruah di pelataran parkir Taman Budaya Padang, Minggu (25/3) pagi. Iven dihelat dalam rangka perayaan HUT ke-5 Padang TV itu, tak hanya diikuti puluhan komunitas sepeda dan masyarakat umum, juga beberapa pejabat teras turut ambil bagian.


Usai dilepas Wakajati Sumbar, Amri Sata didampingi anggota DPR RI Azwir Dainy Tara, ribuan peserta gowes Padang TV ini langsung mengayuh sepedanya. Terlihat hadir Wali Kota Padang Fauzi Bahar, Danlanud Tabing Padang Letkol Pnb Fairlyanto, Wakapolresta Padang AKBP Wisnu Handoko, Bonny Tara, Ketua Ikatan Keluarga Padang James Hallyward, Kepala Dinas Pariwisata Padang, Edy Hasymi, dan beberapa pejabat penting lainnya.


Ini kali kedua Padang TV menghelat acara yang sama dalam perayaan ulang tahunnya. Namun, kegiatan kali ini terasa berbeda. Selain bertabur hadiah variatif dengan grandprize satu unit sepeda motor, juga diisi atraksi senjata prajurit TNI Angkatan Udara dari Lanud Tabing Padang. Iven yang dihibur Pariwisata Padang Band dari pukul 06.00-11.00 ini, membuat masyarakat bertahan sampai acara selesai.


”Kami mengapresiasi semua pihak yang mendukung iven Padang TV kali ini. Serta, masyarakat yang juga andil dan tetap menjadi pemirsa setia kami,” ungkap General Manager Padang TV, Rita Gusveniza di sela-sela acara yang disponsori LG, PLN, Poligon, BNI dan lainnya. Sumbangan hadiah juga diberikan Ketua Gerakan Ayo Menjadi Pengusaha Andre Rosiade, anggota DPD RI Ema Yohana, serta Bonny Tara yang juga membawa kerabat Altara lengkap dengan ambulansnya.


Sintia, 15, warga Mataair, Padang berhasil mendapatkan satu unit sepeda motor. Hadiah motor itu sekaligus menjadi kado ulang tahun siswi kelas 1 SMA itu. ”Gak nyangka aja bisa dapat dan keluar nomor kupon ini. Tadi sudah iri melihat ada yang dapat TV 32 inci dan kulkas. Jadi, seperti kado di hari ultah,” sebutnya polos.


Kegiatan fun bike ini juga tak kalah menariknya dengan beberapa komunitas yang hadir dengan menggunakan kostum yang unik. Seperti kalangan komunitas sepeda Onthel Padang Club yang tampil dengan menggunakan busana pejuang tempoe doeloe. (vin)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA