Date Senin, 28 July 2014 | 17:20 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pendidikan

Wabup Raih S2 dari USU

Rabu, 29-02-2012 | 12:50 WIB | 498 klik
Wabup Raih S2 dari USU

TIADA HENTI BELAJAR: Asyirwan Yunus bersama istri usai wisuda S2-nya di USU Meda

Limapuluh Kota, Padek—Petuah tuntulah ilmu dari buayan sampai ke liang lahat, agaknya benar-benar diresapi oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyirwan Yunus. Kendati sudah lama meraih gelar sarjana dari FMIPA Unand, namun Asyirwan tetap tidak bosan menimba pendidikan formal.


Sejak tahun 2007 lalu atau semasa menjadi anggota DPRD Sumatera Utara, kader Partai Golkar ini ternyata sudah mengikuti program pascasarjana S2 di Universitas Sumatera Utara.


”Saya mengambil program pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan di Universitas Sumatera Utara,” ujar Asyirwan Yunus dalam percakapan dengan Padang Ekspres, Senin (27/2) malam.


Kendati harus bersusah payah meluangkan waktu selama hampir empat tahun, Asyirwan Yunus akhirnya berhasil meraih gelar MSi. “Alhamdulillah, saya sudah diwisuda Sabtu (25/2) lalu. Saya memperoleh IP 3,56 (sangat memuaskan),” ujar Asyirwan.


Putra Pangkalan Koto Baru itu diwisuda, bersama 1.800 wisudawan dan wisudawati lainnya, termasuk dari program pascasarjana S-2 dan doktor. Sebelum wisuda, Asyirwan menulis tesis berjudul ‘Dampak Konservasi Hutan Mangrove Menjadi Lahan Tambak terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Percut Sungai Tuang, Kabupaten Deli Serdang, Sumut’.


Dalam wisuda di Medan, Ketua Dewan Pertimbang Partai Golkar Akbar Tandjung, sempat mengirim karangan bunga buat Asyirwan. Begitupula dengan Gubernur Sumatera Utara, Sekdaprov Sumatera Utara dan sejumlah kepala daerah serta anggota DPRD di Sumatera Utara. (frv)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA