Date Selasa, 29 July 2014 | 13:39 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pendidikan

89 Kepsek Dimutasi, 70 Guru Dapat Promosi

Selasa, 03-01-2012 | 14:19 WIB | 492 klik
89 Kepsek Dimutasi, 70 Guru Dapat Promosi

(*)

Limapuluh Kota, Padek— Sebanyak 70 guru SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Limapuluh Kota, mendapat amanah di penghujung tahun 2011. Mereka, dipercaya Bupati Alis Marajo dan Wakil Bupati Asyirwan Yunus, menjabat sebagai kepala pada 70 SD, SMP, SMK dan SMA (selengkapnya lihat grafis-red).


“Sementara 70 guru itu mendapat amanah, sebanyak 89 kepala sekolah mengalami mutasi atau rotasi. Tapi umumnya, mereka dimutasi ke kecamatan yang sama,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Indra Kesuma, didampingi Kabid SD Masril dan Kabid SMP/SMA Hidwan Reta kepada Padang Ekspres, Senin (2/1).


Indra Kesuma yang termasuk pejabat visioner dan low profile berharap kepada 70 guru yang memperoleh amanah sebagai kepala sekolah dan 89 kepala sekolah yang mengalami promosi atau mutasi, agar menjalankan amanah sebaik-baiknya, dan tetap mengacu kepada peraturan perundangan-undangan.


Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyirwan Yunus saat melantik 70 guru, 80 kepala sekolah, 1 kepala TK, dan 5 pejabat eselon IV di jajaran Dinas Pendidikan mengatakan, pengangkatan para kepala sekolah telah melalui proses seleksi yang secara nomartif disebut penilaian akseptabilitas.


“Penilaian akseptabilitas itu meliputi uji kompetensi, standar kualifikasi umum dan khusus serta ketetapan penempatan. Makanya, kita minta para kepala sekolah dapat mengemban dan menjalankan tugas dengan baik. Perlu diingat, memimpin sekolah tidak sama dengan memimpin lembaga birokrasi, politik atau ormas,” ujar Asyirwan Yunus. (frv)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA