Date Kamis, 31 July 2014 | 16:26 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Ekonomi Bisnis

Bank Nagari Kucurkan Beasiswa Rp130 Juta

Rabu, 07-12-2011 | 13:25 WIB | 622 klik

Payakumbuh, Padek—Bank Nagari Cabang Payakumbuh kembali mengucurkan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa tidak mampu. Kali ini, beasiswa yang dikucurkan tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp130 juta.


Dana sebanyak itu sudah diserahkan Pimpinan Bank Nagari Payakumbuh Indra Rivai kepada Wali Kota Josrizal Zain, Wawako Syamsul Bahri, Sekko Irwandi Datuak Batujuah, dan Kepala Dinas Pendidikan Edvianus, pekan lalu.


Setelah diserahkan, dana Rp130 juta itu akan dikucurkan untuk siswa atau mahasiswa tidak mampu yang ditetapkan pemerintah kota atau Dinas Pendidikan. Jumlah penerima diperkirakan mencapai 150 orang.


Pimpinan Bank Nagari Payakumbuh Indra Rivai didampingi pejabat Bank Nagari Chandra Ikhwan kepada Padang Ekspres, Selasa (6/2) mengatakan, beasiswa yang diberikan Bank Nagari diambil dari dana tanggungjawab sosial perusahaan.


”Ini merupakan kepedulian Bank Nagari terhadap dunia pendidikan.Kita berharap pelajar atau mahasiswa yang memperoleh bantuan, agar memanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencapai cita-cita,” kata Indra Rivai.


Terpisah, Josrizal Zain, Syamsul Bahri dan Irwandi mengapresiasi kepedulian Bank Nagari. Mereka berharap, semua perusahaan yang ada di Payakumbuh mengambil peran yang sama melalui dana tanggungjawab sosial perusahaan.


Masih terkait dengan Bank Nagari, bila tidak ada aral melintang, Rabu (7/12) pagi ini, Dirut Bank Nagari Suryadi Asmi bersama Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo, Ketua DPRD Darman Sahladi dan Indra Rivai, akan meresmikan kantor Cabang Pembantu di Danguang-Danguang, Guguak. (frv)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA