Date Kamis, 31 July 2014 | 12:21 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Dua Siswa SMK Kartika Babak Belur

Senin, 07-11-2011 | 13:18 WIB | 450 klik

M Yamin, Padek—Perilaku pelajar di Padang semakin menjadi-jadi. Buktinya, dua siswa SMK Kartika 1-2 babak belur dihajar siswa lain, saat akan menunggu kendaraan pulang di Jalan Patimura, sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (5/11).


Informasi yang dihimpun Padang Ekspres di lokasi kejadian, dua siswa SMK Kartika 1-2 itu sebelumnya sedang duduk di Jalan Patimura sebelum pulang ke rumah masing-masing. Namun, saat menunggu angkot, tiba-tiba beberapa pelajar menghampiri mereka sambil menanyakan apakah mereka pelajar SMKN 5 Padang.


”Kami jawab bukan pelajar SMKN 5 Padang. Walaupun telah dikatakan tidak, mereka memeriksa tas yang kami bawa. Setelah itu, mereka langsung memukul kami tanpa sebab yang jelas,” ujar salah seorang siswa SMK Kartika 1-2 Padang, Rizky, 17, pada Padang Ekspres.
Rizky dan Feri Indra Cahya hingga kini bingung kenapa rombongan pelajar itu memukuli mereka.


Rizky yakin betul yang memukulnya adalah pelajar salah satu sekolah karena mengenakan seragam sekolah. Namun begitu, Rizky tidak tahu persis dari sekolah mana karena tidak ada lambang sekolahnya.


”Tidak hanya dipukuli, kami juga dihantam dengan benda keras. Akibatnya, teman saya Feri langsung jatuh, sedangkan saya terkena pukulan benda tumpul yang mengakibatkan saya terjatuh,” jelasnya.


Rizky mengatakan, temannya mengalami luka robek di kepala dan di tangan kanan serta luka dipunggung. Sementara dirinya, juga menderita luka robek di bagian sebelah kiri. Setelah kejadian itu dua siswa tersebut melaporkan ke Mapolresta Padang.


Kanit II SPKT Mapolresta Padang, Ipda Citra Perwitasari membenarkan adanya kejadian itu. Polisi saat ini memasukan kejadian itu tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama. Setelah semua keterangan korban disalin, laporan tersebut langsung diserahkan ke jajaran reskrim untuk ditindak lanjuti.

”Dari keterangan korban, mereka tidak tahu pelajar mana yang memukul mereka. Terkait hal tersebut, jajaran reskrim sedang melakukan penyelidikan awal terkait kasus itu,” tukasnya. (kd)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA