Date Senin, 28 July 2014 | 17:19 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Kenalkan Teknologi Tepat Guna

Sabtu, 24-09-2011 | 13:22 WIB | 203 klik

Pariaman, Padek—Pemko Pariaman melakukan pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) pengasapan ikan lele di Kantor Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, kemarin. Pelatihan ini ditujukan untuk peningkatan pembangunan melalui pola partisipatif dan energisitas untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat serta pengentasan kemiskinan di desa-desa dan kelurahan yang memiliki potensi ekonomi.


Pelatihan selama tiga hari itu dibuka Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman. Jumlah peserta pelatihan 50 orang, dari perwakilan 9 desa. Yakni Desa Naras Hilir, Naras I, Sungai Rambai, Cimparuah, Palak Aneh, Pauah Barat, Punggung Ladiang, Sungai Pasak dan Koto Marapak.


Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Balai Riset dan Standarisasi Industri (Baristan) Padang, Pailin dan BPMD Pariaman.
Ketua Pelaksana, Lanefi yang juga Kepala BPMD Pariaman berharap masyarakat dapat mengaplikasikannya sehingga masyarakat yang berternak ikan lele tidak hanya sebatas beternak.

Tapi bisa mengolah dan memilki nilai jual yang tinggi sehingga menambah lapangan kerja bagi masyarakat.
“Kegiatan ini bermaksud memberikan keterampilan kepada masyarakat dan mengenalkan teknologi tepat guna,” tutupnya. (nia)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA