Date Selasa, 29 July 2014 | 01:27 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Akbid Lenggogeni Luluskan 133 Bidan Siap Pakai

Kamis, 15-09-2011 | 12:21 WIB | 445 klik

Dr Hamka, Padek—Yayasan Lenggogeni, Akademi Kebidanan Lenggogeni Padang yang telah berdiri semenjak 2002, kini telah berhasil mencetak tenaga bidan pada Angkatan ke VII sebanyak 133 orang. Prosesi pelantikannya dan wisudanya berlangsung di Nan Tongga Ballroom Best Western Premier Basko Hotel kemarin (14/9).


Menurut Direktur Akbid Lenggogeni Dra H Agustin Darwis Mars mengatakan, pihaknya kini telah mampu bekerja sama dengan berbagai institusi pemerintahan maupun swasta. Semisal dengan Dinas Kesehatan provinsi maupun kota, rumah sakit umum maupun swasta dan Puskesmas dan bidan praktik swasta di Wilayah Sumbar maupun di luar Sumbar.

Bentuknya, berupa program praktik klinik kebidanan serta program kerja lapangan sebagai persiapan dan bekal keterampilan menjadi bidan profesional. “Pada hakikatnya, tempat-tempat itu merupakan salah satu pengguna potensial lulusan kami,” ujar Agustin.


Kini pihaknya merasa tertantang untuk memenuhi tuntuntan masyarakat pengguna lulusan yang membutuhkan tenaga professional dan kompeten, sehingga lulus Akbid Lenggogeni mampu mengisi peluang-peluang yang ada dengan optimal.


Ketua Kopertis Wilayah X, Damsar dalam sambutannya secara khusus menyatakan apresiasinya kepada segenap pengelola Akbid Lenggogeni yang telah mampu meluluskan tenaga kebidanan yang siap kerja. (mg6)




BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA