close

XPander Cross Menjadi Low SUV 7 Seater Terlaris 2022, Inilah Alasannya

Mobil dengan jenis Low SUV di Indonesia itu terbilang cukup diminati ya, karena memang memiliki tampilan yang macho dan juga sangat tangguh. Selain dari tampilan dan juga ketangguhannya, mobil ini juga banyak diminati karena daya tampung yang dimiliki cukup luas. Dan memang berdasarkan data penjualan di Indonesia sendiri, memang jenis mobil Low SUV ini masih dipimpin oleh Toyota.

Mobil dengan jenis low SUV dengan 7 seater ini memang ada cukup banyak pilihannya di Indonesia ini, dari Toyota, dan juga dari brand lainnya. Ada juga Daihatsu Terios dan juga ada Honda BR-V dan juga ada dari Suzuki dan juga dari Mitsubishi. Dan memang yang memimpin di kategori mobil ini adalah Toyota Rush, dan memang Mitsubishi Xpander Cross penjualannya paling sedikit.

Urutan Penjualan Low SUV 7 Seater Terlaris

Untuk data penjualan secara wholesales di bulan keempat di tahun 2022 ini, untuk semua varian memang Toyota Rush ini menjadi pemenang. Toyota Rush sendiri berhasil memperoleh penjualan dan juga sudah didistribusikan sebanyak 3ribuan unit sampai bulan April ini. Kemudian di urutan kedua itu ada Daihatsu Terios yang bisa menghasilkan penjualan 2 ribuan unit sampai April.

Di bawah dua brand Low SUV di atas, di urutan ketiga ada Honda BR-V yang berhasil mendapatkan angka penjualan 1916 unit. Setelah itu di urutan keempat justru ada Suzuki XL7 yang berhasil mendapatkan angka penjualan 1544 unit sampai bulan April ini. Sementara untuk Xpander Cross itu penjualannya paling kecil, karena hanya menjual sekitar 662 unit saja.

Informasi Lengkap Toyota Rush

Toyota Rush sendiri memang memiliki banyak sekali varian, dan setiap varian itu memang cukup unik dan juga sangat menarik. Variannya itu ada beberapa mulai dari 1.5 G MT, 1.5 G AT, 1.5 S MT GR Sport, dan terakhir ada 1.5 S AT GT Sport. Untuk harganya sendiri dimulai dari harga 277 jutaan sampai dengan harga 301 jutaan.

Di sisi mesinnya memang terlihat memiliki performa yang cukup baik yakni dengan mesin 2NR-VE, 4 silinder in line, dan 16 Valves. DOHC, Dual VVT-i 1496 cc, yang bisa melepaskan tenaga mobil mencapai 104 PS di 6000 rpm. Selain itu torsi maksimal yang bisa didapatkan di mobil ini adalah sekitar 136 Nm di 4200 rpm.

Untuk tingkat percepatannya sendiri menggunakan 5 percepatan untuk manual dan 4 percepatan untuk otomatis dengan perputaran mesin di translasi ke roda belakang. Mobil dengan sistem penggerak RWD itu memang jauh lebih tangguh untuk medan yang berkontur dibandingkan FWD. Dan hal ini juga yang membuat Toyota Rush itu lebih populer di masyarakat terutama daerah.

Mungkin bagian penggerak inilah yang menjadi nilai utama atau daya tarik utama banyak orang memilih Toyota Rush. Meskipun sebenarnya ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh mobil ini, seperti misalnya di sisi suspensi yang terbilang stiff yang membuatnya limbung di kecepatan tinggi. Ini tentunya menjadi salah satu kelemahan yang cukup parah dibandingkan dengan para pesaingnya.

Untuk fitur keselamatannya sendiri terbilang cukup lengkap ya, mulai dari SRS airbag, ada ABS juga, lalu ada juga EBD. Selain itu disematkan juga Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan juga ada EBS di mobil ini. Untuk tipe teratas ada tambahan 4 airbag di bagian samping.

Tinggalkan komentar