Close

Keuntungan dan Jenis Investasi di Reksa Dana Manulife

Reksa dana menjadi salah satu cara alternatif berinvestasi bagi masyarakat. Dengan adanya reksa dana manulife masyarakat akan terbantu dalam menghimpun dana dan modal. Selain itu, reksa dana diharapkan dapat meningkatkan pasar modal di Indonesia dalam berinventasi.

Reksa dana membantu para pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak keahlian dalam menghitung resiko investasi. Adapun keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dalam menggunakan reksa dana.

Keuntungan Menggunakan Reksa Dana Manulife

Selain membantu para pemodal kecil, reksa dana manulife juga memiliki keuntungan lainnya. Tentunya kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dalam berinventasi. Berikut keuntungan yang diperoleh jika berinventasi di reksa dana:

  1. Mempermudah pemodal dalam melakukan investasi pasar modal
  2. Dapat melakukan diversifikasi investasi jika tidak memiliki dana besar
  3. Efisiensi waktu

Di samping adanya keuntungan bagi pemodal. Adapun resiko yang bisa didapatkan ketika berinvestasi di reksa dana. Hal ini perlu diperhatikan agar kamu bisa meminimalisasi resiko yang kemungkinan akan terjadi.

Jenis Investasi Reksa Dana Manulife yang Bisa Dipilih

Banyak jenis investasi reksa dana yang bisa kamu pilih ketika ingin berinventasi. Jika dilihat dari portofolionya, reksa dana dibedakan menjadi 4 jenis. Berikut jenis investasi di reksa dana yang bisa kamu pilih:

  • Reksa Dana Pasar Uang

Melakukan investasi pada efek yang bersifat utang dengan adanya jatuh tempo. Tujuannya yaitu untuk menjaga pemeliharaan modal dan likuiditas.

  • Reksa Dana Pendapatan Tetap

Jenis reksa dana ini memiliki resiko yang cukup besar. Kamu bisa berinvestasi sekurang-kurangnya 80%. Tujuannya yaitu untuk menghasilkan tingkat pengembalian agar stabil.

  • Reksa Dana Saham

Reksa dana jenis saham ini memiliki resiko yang lebih tinggi dari jenis yang lainnya karena investasi dilakukan pada saham. Tetapi jenis saham ini menghasilkan tingkat pengembalian yang cukup tinggi.

  • Reksa Dana Campuran¬†

Jenis reksa dana selanjutnya yaitu jenis campuran, merupakan reksa dana yang melakukan investasi dalam efek dan bersifat ekuitas dan utang.

Investasi bisa dilakukan dalam bentuk dollar maupun rupiah. 4 jenis investasi di reksa dana ini memiliki keamanan yang tinggi dan terpercaya. Selain itu, setiap jenis akan memberikan informasi peningkatan saham setiap harinya.

Demikianlah 4 jenis investasi reksa dana yang bisa kamu pilih. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Reksa Dana Manulife, di sana informasi mengenai investasi di raksa dana akan disediakan secara lengkap.

Tinggalkan komentar