close

50 Daftar Aset Crypto yang Sudah Legal di Indonesia

Aset crypto yang sempat melambung tinggi di saat pandemi lalu ternyata terus mengalami perkembangan minat hingga saat ini. Banyak orang yang masih berinvestasi melalui aset crypto ini. 

Tak lama ini peraturan terbaru tentang aturan perdagangan aset khususnya crypto di Indonesia telah dirilis oleh BAPPEBTI. Peraturan BAPPEBTI ini tertuang dalam PerBa No. 4 Tahun 2023, tentang aturan penetapan daftar aset kripto yang boleh dan legal diperdagangkan di Indonesia.

Adanya perilisan PerBa tersebut dapat memberikan kepastian dan juga perlindungan hukum kepada masyarakat yang bertransaksi kripto. Selain itu juga memperkecil resiko adanya perdagangan kripto yang tidak memiliki kejelasan whitepaper atau ilegal.

50 Daftar Aset Kripto Legal Resmi Oleh Bappebti

Keberadaan aturan mengenai daftar kripto legal ini, selain membuat masyarakat merasa aman, juga jumlah daftar aset kripto legal Indonesia pun bertambah. 

Oleh karena itu di bawah ini akan kami berikan 50 daftar kripto legal di Indonesia. Apabila Anda ingin mempelajari lebih lanjut mengenai kripto, bisa belajar Crypto Academy di PINTU yang menyediakan berbagai artikel untuk menambah wawasan Anda tentang kripto.

  1. USD Coin USDC
  2. Ethereum ETH
  3. Bitcoin BTC
  4. Solana SOL
  5. Polkadot DOT
  6. Klaytn KLAY
  7. Iota MIOTA
  8. Cosmos ATOM
  9. Litecoin LTC
  10. Binance USD BUSD
  11. Tron TRX
  12. Qtum QTUM
  13. Uniswap UNI
  14. Polygon MATIC
  15. Stellar XLM
  16. Solar SXP
  17. Decentraland MANA
  18. BNB BNB
  19. Compound COMP
  20. Ren REN
  21. TrueUSD TUSD
  22. Electroneum ETN
  23. Coinweb CWEB
  24. BinaryX BNX
  25. Travala.com AVA
  26. Pando PANDO
  27. JOE JOE
  28. Radicle RAD
  29. Gitcoin GTC
  30. Marlin POND
  31. LOKA
  32. Attila ATT
  33. Tokenplace TOK
  34. PowerPool CVP 
  35. Alitas
  36. Carry
  37. CLV
  38. GAS
  39. BitcoinGold BTG
  40. BORA
  41. GXC
  42. Aelf ELF
  43. Pundi X PUNDIX
  44. Waltonchain WTC
  45. Stratis
  46. Acala Token ACA
  47. Rupiah Token IDRT
  48. Gemini Dollar GUSD
  49. NXT
  50. HIVE 

Bappebti masih terus melakukan peninjauan pada inovasi kripto yang ada di pasaran. Termasuk ada satu kripto bernama SUI yang memiliki beberapa inovasi terbaru. Sudah masuk dalam daftar resmi kripto legal di Indonesia. Namun tanggal pasti peluncurannya masih belum ada.

Apabila Anda yang tertarik berinvestasi crypto secara mudah dan juga terpercaya, download PINTU sekarang! Karena PT. Pintu Kemana Saja dengan Brand PINTU ialah platform jual beli dan juga investasi aset crypto di Indonesia. 

Selain itu aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah bagi pengguna, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Tinggalkan komentar