Date Kamis, 31 July 2014 | 14:24 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Pelayanan Camat Kuranji Pindah ke Bypass

Rabu, 01-05-2013 | 12:18 WIB | 266 klik
Pelayanan Camat Kuranji Pindah ke Bypass

KANTOR CAMAT KURANJI

Bypass, Padek—Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) bagi masyarakat Kuranji, mulai hari ini (1/5), pindah ke Bypass KM 9,5 simpang Kompleks Taruko 1, Kelurahan Koronggadang. Perpindahan pelayanan itu seiring dengan mulai beroperasinya kantor camat baru Kecamatan Kuranji.

Sementara kantor lama di Jalan M Hatta No 17, akan ditempati Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Daerah (BPBPKD) Padang. “Terhitung besok (hari ini, red), segala bentuk pelayanan administrasi akan dilakukan di sini. Baik ingin mengurus KTP, kartu keluarga dan surat-surat lainnya. Tapi kalau penempatan gedung ini sudah mulai sejak seminggu lalu, 22 April,” kata Camat Kuranji, Frengky Willianto kepada Padang Ekspres, kemarin (30/4).

Kantor baru itu bangunan berlantai tiga. Sarana dan prasarana kantor itu masih dalam tahap pengerjaan. Sebut saja pagar, saluran pembuangan air, taman dan area perparkiran.

Pantauan Padang Ekspres, para pekerja masih bekerja di siang kemarin (30/4). Sisi kiri dan kanan kantor masih belum rata dengan pekarangan. Gundukan pasir di halaman kantor tengah dibersihkan. “Rencananya, gedung ini akan diresmikan sekitar dua atau tiga bulan lagi oleh Gubernur Sumbar. Tergantung pengerjaan sarana prasarana yang pengerjaannya belum selesai. Kami berharap, tempat yang representatif ini, berbanding lurus dengan pelayanan kepada masyarakat kuranji,” harap Frengky.

Kantor baru itu, sebut Frengky, dekat dengan semua kelurahan di Kecamatan Kuranji. “Masyarakat yang dari Sungaisapih dekat, dari Belimbing dan kelurahan lain juga mudah menjangkaunya. Kepuasan masyarakat akan dapat kita upayakan semaksimal mungkin,” tegasnya. (cr1)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA