Date Kamis, 31 July 2014 | 06:16 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Partai Golkar Orientasi Kader Terbaik

Senin, 08-10-2012 | 12:33 WIB | 305 klik

Padang, Padek—Menghadapi pemlihan kepala daerah dan pileg tahun ini, Partai Golkar terus berbenah dan memperkuat peran kader di tengah masyarakat. Tadi malam, Partai Golkar melaksanakan orientasi fungsionaris tingkat Sumbar. Orientasi pertama ini diikuti beberapa kader daerah seperti Kota Padang, Pariaman, Pesisir Selatan, Mentawai, Padangpariaman dan Pasbar. Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengatakan orientasi fungsionaris ini salah satu syarat utama kader Golkar untuk mencalonkan diri menjadi caleg di pemilu mendatang.

“Dalam orientasi ini akan diberikan pembekalan, serta berbagai pengetahuan terkait pemahaman seluruh kader terhadap Partai Golkar sendiri,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim. Terkait pilkada Padang, Hendra menegaskan, Partai Golkar akan segera menentukan mitra koalisi. ”Mudah-mudahan minggu depan, sudah jelas siapa calon walikota Padang dari Partai Golkar,” jelasnya.

Partai Golkar, kata Hendra, ke depan akan lebih memperbesar porsi bagi kaum wanita. ”Jika UU hanya mensyaratkan minimal 30 persen, maka Partai Golkar akan mempersiapkan kader wanitanya sebanyak 40 persen,” tututurnya. Acara ini dihadiri sejumlah anggota DPR RI seperti Darul Siska, Azwir Dainy Tara, Koordinator Wilayah Sumatra, Andi Ahmad Dara serta Ketua Dewan Pembina Golkar Sumbar, Muslim Kasim.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumbar, Muslim Kasim mengatakan kader Golkar harus berani menyuarakan kepentingan rakyat, untuk sebesar-besarnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sementara Korwil Sumatra, Andi Ahmad Dara mengatakan orientasi ini harus sudah selesai pada Desember. ”Golkar harus mampu merekrut fungsionaris yang berkompetensi, kader-kader muda, kaum perempuan yang akan menjadi perpanjangtanganan partai di legislatif dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” ulasnya. (kid)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA