Date Senin, 28 July 2014 | 17:19 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Libatkan Para mantan Pemain

PSP Padang Songsong Divisi 1

Selasa, 23-08-2011 | 15:45 WIB | 377 klik

Padang, Padek—Menyamakan persepsi membangkitkan nama besar PSP Padang di kancah sepakbola nasinal, sekaligus persiapan mengikuti kompetisi Divisi I PSSI mendatang, pengurus PSP menggelar diskusi di Restoran Sederhana, Senin (22/8). Pada acara itu mantan pemain PSP Padang, mulai dari era 70,80, 90-an maupun pecinta PSP dilibatkan.


Ketua Umum PSP, Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan, pertemuan tersebut telah lama direncanakan, dan baru terealisasi sekarang. Selama masa kepemimpinannya, Mahyeldi mengaku telah melakukan beberapa langkah untuk membentuk PSP. Di antaranya menyeleksi pemain dari berbagai kompetisi di Kota Padang, yang nantinya dipersiapkan untuk PSP Senior.

”Sekarang sudah ada 24 pemain U-18 yang dijaring dan telah mengikuti training camp selama 5 bulan. Mereka itu bisa nantinya diandalkan untuk regenerasi PSP,” sebut pria yang juga Wakil Walikota Padang itu.


Terkait pelaksanakan turnamen PSP Padang U-13 yang diikuti oleh 21 SSB se Sumbar beberapa waktu lalu, timpal Sekretaris umum PSP Padang Nofriadi, langkah itu untuk membangkitkan kembali semangat generasi muda Kota Padang mencintai PSP.


Sementara salah seorang mantan pemain dan pelatih PSP Padang di era 80-an, Tukijan mengharapkan, kepengurusan PSP transparan dan jujur dalam mengelola PSP ke depannya. Dia juga menambahkan, apabila dana yang dimiliki Pemko Padang untuk mengelola PSP minim, lebih baik PSP ini tidak usah dibentuk. Daripada nanti PSP patah ditengah jalan dan membuat malu nama Padang dan Sumbar nantinya.


”Zaman kini sepakbola telah menjadi industri. Pengelola harus siap dalam segi finansial. Kalau tidak ada, carilah orang-orang yang duduk di kepengurusan loyal kepada tim. Seperti zaman kami dulu yang rela mengorbankan tenaga maupun waktu tanpa dibayar. Intinya pengurus harus loyal dan kami mantan-mantan pemain siap memberikan dukungan moril dan fikiran untuk membangkit nama PSP kembali mambangkik batang tarandam,” tegasnya. Direncanakan akan ada pertemuan lebih lanjut antara mantan pemain PSP dan Pengurus untuk membahas persiapan untuk PSP menghadapi kompetisi Divisi 1 sembari menunggu kapan jadwal kompetisi 1 digelar PSSI.


Sekadar diketahui, struktur kepengurusan PSP Padang sekarang, antara lain; ketua umum Mahyeldi Ansyarullah,wakil ketua Januardi Sumka, sekretaris Umum Nofiardi, bendahara Asril Etek, bidang pertandingan Yulius Dede, Robby Malvinas, Masrizal, dan Zulfahmi, direktur teknik Suhatman Imam.


Sementara, untuk mendata serta menginventarisir lapangan sepakbola yang ada di Kota Padang, pemko telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Hal ini agar pengelolaan sepak bola di kota bingkuang ini bisa maksimal.


Wawako sangat menginginkan lapangan sepakbola yang representatif yang dipakai oleh SSB ataupun masyarakat dalam pengembangan sepakbola dikota Padang. Saat ini hanya ada lima lapangan representatif untuk pengembangan pemain sepakbola di kota Padang tersebut.Salah satu contohnya yaitu lapangan PSTS Tabing dan lapangan FIK UNP Padang. (*)








BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA