Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Dua Petak Rumah Kayu Terbakar


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-14 16:38:00 WIB    Dibaca : 53 kali

 


Cuaca Panas, Masyarakat Diminta Waspada

Dua petak rumah semipermanen di jalan belakang Kompleks Taruko, Kelurahan Koronggadang, Kecamatan Kuranji hangus terbakar, kemarin (13/2).

Rumah yang tebakar diketahui milik Safar, 52, dan Erman, 35. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Api membara saat pemiliknya sedang tidak berada di rumah. Lagi-lagi, cuaca panas diduga pemicu api cepat membesar.

Saksi mata, Randi, 33, warga sekitar mengatakan, awalnya ia melihat asap dari salah satu rumah kayu yang terbakar. Lama kelamaan asap menjadi api. Dalam waktu singkat api merambah ke bangunan lainnya. “Sebentar saja apinya langsung besar,” katanya.

Warga setempat bahu membahu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Beberapa menit kemudian, baru datang mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kota Padang untuk memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Hendrizal Azhar mengungkapkan, enam unit mobil pemadam dikerahkan. Hendrizal mengaku pihaknya kesulitan menuju titik lokasi kebakaran. “Saat kami sampai di lokasi, api sudah besar dan jalur menuju lokasi lumayan sulit. Enam armada dengan kekuatan 30 orang personel dikerahkan,” terangnya.

Hendrizal Azhar menduga, api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik di salah satu rumah. Api cepat merembes ke bagian rumah lain.

“Tidak ada orang di rumah tersebut. Api yang membesar tidak bisa dicegah warga sebelum kami sampai di lokasi. Kita mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati, dan jika ingin ke luar rumah pastikan seluruh aliran listrik dicabut,” ungkapnya.

“Asal api masih didalami. Kasus ini masih dalam penyelidikan kita,” ungkap Waka Polsek Kuranji, AKP Andi Jais. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co