Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Mulyadi: Gerindra Layak Calonkan Andre ke DPR


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-14 16:37:00 WIB    Dibaca : 74 kali

 


Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade disebut orang yang dihormati kawan dan disegani lawan. Tak heran, bila Andre kerap mendapat pujian dari kalangan yang berbeda partai sekalipun. Karena, sebagai tokoh muda yang berkiprah di kancah nasional, Andre memiliki pergaulan yang sangat luas.

Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Mulyadi mengatakan, Andre Rosiade adalah anak muda yang lincah dan bersemangat dalam menjalankan bisnis, tugas partai, ataupun organisasi lainnya. Selain itu, Andre juga memiliki keberanian dalam menyampaikan pendapat yang diyakininya adalah sebuah kebenaran.

“Saya melihat, Andre Rosiade adalah representasi dari karakter Partai Gerindra saat ini. Partai yang semakin diperhitungkan. Apalagi, sekarang Gerindra adalah partai oposisi atau yang tidak masuk dalam pemerintahan. Partai yang banyak melakukan kritik terhadap pemerintah,” kata Mulyadi yang baru saja terpilih sebagai ketua DPD Partai Demokrat Sumbar.

Anggota DPR dari Dapil Sumbar 2 ini menyebutkan, sebagai kader Gerindra, Andre Rosiade dapat dikatakan sukses. Dia mampu menjalankan perannya sebagai ‘juru bicara’ partai, dan tampil dalam berbagai dialog terkait isu terkini. Bahkan juga jadi perwakilan Gerindra untuk berbagai persoalan yang menyangkut partai itu.

“Saya cukup lama bergaul dengan Andre, dan lumayan tahu sepak terjangnya. Memang sudah selayaknya Partai Gerindra mencalonkan Andre Rosiade ke DPR RI. Tentunya, hal itu akan membuat peluang Gerindra mendapatkan kursi di Sumbar 1 semakin besar. Saya doakan Andre sukses di Pileg 2019,” kata Mulyadi.

Sebelumnya, Andre mengaku sudah memikirkan matang-matang tentang rencananya maju ke DPR RI. Dia juga telah berkoordinasi dengan keluarga, partai, dan juga beberapa tokoh masyarakat di Sumbar terkait pencalonan. Karena itu, Andre bertekad merangkul semua pihak, untuk menyukseskan Partai Gerindra.

“Partai Gerindra mendapat tempat yang besar di Sumbar. Kalau Pileg lalu nomor dua, Insya Allah 2019 mendatang nomor satu. Sebagai kader yang telah mendapatkan amanah untuk maju di Sumbar, kami akan komit memenangkan partai,” katanya.

Andre juga bertegas-tegas, dia akan berjuang keras untuk kembali memenangkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Apalagi, pada 2014 lalu, suara Prabowo mencapai hampir 80 persen di Sumbar. “Kita akan coba terus sosialisasikan Pak Prabowo, dan menyapu bersih suara di Sumbar,” katanya. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co