Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Perusda Tuah Sepakat Belum Berkembang


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-14 16:33:00 WIB    Dibaca : 47 kali

 


Perusahaan Daerah (Perusda) Tuah Sepakat masih belum bisa mengembangkan bisnisnya. Salah satu penyebabnya belum ada regulasi yang responsif terhadap kebutuhan perusahaan di tengah dinamika perkembangan bisnis dan birokrasi. Untuk diketahui, Perusda ini terbentuk berdasarkan Perda Kabupaten Tanahdatar Nomor 11 Tahun 1994.

Hal itu diungkapkan Sekkab Tanahdatar Hardiman saat pelantikan pengurus Perusda kemarin (13/2), di Aula Eksekutif Kantor Bupati di Pagaruyung.

“Saat ini Perusda Tuah Sepakat baru laksanakan bidang usaha bidang ticketing, pengelolaan bus pariwisata dan jasa pengiriman barang. Hal ini tentu butuh dukungan kita semua, karena banyak bidang usaha lainnya yang bisa kita laksanakan seperti, perdagangan, kontraktor, perbengkelan, percetakan, perbankan, pariwisata dan banyak lainnya, kalau ini bisa dilaksanakan tentu akan berimbas pada peningkatan PAD Tanahdatar,” kata Hardiman.

Perusda Tuah Sepakat Kabupaten Tanahdatar saat ini sudah memasuki usia 24 tahun, dan merupakan usia matang bagi suatu perusahaan. Idealnya sudah mampu menjadi perusahaan yang turut menghasilkan dan meningkatkan pendapatan daerah dari bidang usaha yang dilakukannya.

Hardiman di hadapan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Helfy Rahmy Harun, sejumlah kepala OPD, kabag, camat, dan undangan lainnya menambahkan, hal itu yang menjadi tantangan direktur yang baru dilantik mengingat Perusda Tuah Sepakat mempunyai dua fungsi. Yakni sebagai lembaga menjembatani tanggung jawab pemerintah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Lalu, sebagai perusahaan yang harus mampu memiliki naluri bisnis dan menghasilkan PAD, di samping membantu membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Tanahdatar.

“Terima kasih atas pengabdian Direktur Perusda yang lama, dan ke depan dibutuhkan inovasi serta terobosan dari Erismen sebagai direktur baru bersama jajarannya. Sehingga Perusda Tuah Sepakat ini nantinya mempunyai andil dan peranan penting dalam perkembangan Kabupaten Tanahdatar dan memberikan andil dalam peningkatan penyerapan tenaga kerja,” harap Hardiman.

Sementara itu, direktur lama Paris Ade Putra menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu selama Perusda di bawah kepemimpinannya. Dalam kesempatan itu, Arismen dilantik sebagai Direktur Perusda Tuah Sepakat. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co