Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Mobil Minibus Meluncur ke Sawah


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-14 16:30:00 WIB    Dibaca : 50 kali

 


Diduga Pengemudi tak Pakai Rem Tangan

Satu unit mobil minibus merek KIA Sportage dengan nomor polisi B 306 TAN terjun ke sawah seinggi tiga meter dari pinggir jalan di Jalan Simpang Empat Parak Congkak, Kelurahan Pulai Anak Aie, Kecamatan Mandi Angin Koto Slayan, Kota Bukittinggi, Selasa (13/2) sekitar pukul 07.30. Kecelakan tunggal ini diduga akibat pengemudi tidak pasang rem tangan saat memakirkan mobil.

Kejadian berawal saat Siska, 20, mengemudikan mobil pulang dari aktivfitas lari pagi di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi. Setelah sampai lokasi kejadian, Siska memarkirkan mobil di pinggir jalan tepat di samping ruko bangunannya.

Tidak berapa lama usai Siska memarkirkan mobil tersebut, mobil cat warna putih itu melucur sendiri ke bawah hingga mobil nahas itu masuk ke dalam sawah dan terbalik.  Orangtua perempuan Siska, Nel, 52, mengatakan, dia tidak menyangka hal ini terjadi. ”Baru kali ini terjadi. Padahal, kami setiap hari memarkir mobil di lokasi tersebut,” katanya.

”Saya dan keluarga setiap hari parkir mobil di samping ruko ini, mungkin nasib lagi tidak beruntung hingga mobil ini meluncur dan ke dalam sawah,” sambung Nel.

Menurutnya, mungkin saja Siska memarkir mobil terlalu pinggir dan ditambah lagi Siska lupa memasang rem tangan saat memarkir mobil. ”Serta, kontur tanah yang lunak akibat hujan semalam (lusa, red),” sebutya.

Pantauan Padang Ekspres di lokasi, mobil putih ini terbalik di dalam sawah sekitar lima meter dari lokasi parkir. Di tempat lokasi parkir, jalan menurun dan di samping turunan ada sawah sedalam tiga meter yang hanya berbatas dengan tanah.

Butuh waktu sekitar 15 menit oleh Lantas Polres Bukittinggi dibantu warga sekitar untuk mengevakuasi mobil naas tersebut hingga ke pinggir jalan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat insiden ini, pemilik mobil mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta. Karena kaca film bagian depan pecah, bagian mesin mengeluar oli, bagian belakang kanan remuk dan kedua kaca spion juga copot. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co