Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Nomor 1 Milik Karius


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-14 16:02:00 WIB    Dibaca : 60 kali

 


Juergen Klopp sudah mengubah pembagian tugas kedua kipernya sejak awal 2018. Bukan lagi Simon Mignolet yang dimainkan di Premier League, melainkan Loris Karius. Nah setelah perubahan itu, apakah ini berarti Mignolet akan mengisi spot Karius main di Liga Champions? Tidak.

Dilansir Liverpool Echo, Klopp tetap mempercayakan posisi nomor satu di dalam ajang Liga Champions kepada kiper 24 tahun itu. Apalagi ketika dipercaya jadi starter, Mignolet jadi biang di balik tersingkirnya Liverpool dari Babak Keempat Piala FA pasca dipermalukan West Brom 2-3 di Anfield (27/1).

Karius yang berdiri di bawah mistar gawang The Reds di Do Dragao. ”Jujur saya, di sini (penentuan kiper utama) saya tak perlu membuat keputusan final, karena akan sama seperti saat laga-laga sebelumnya,” ungkap Kloppo. Apalagi, Karius lebih punya jam terbang di ajang Liga Champions musim ini ketimbang Mignolet.

Karius tak tergantikan pada enam laga fase grup, kebobolan enam gol dan sekali dia bisa clean sheet. Mignolet? Dia cuma main di dua laga kualifikasi Liga Champions dan sudah bobol tiga kali. Bedanya Mignolet lebih berpengalaman bermain dalam turnamen antar klub di Eropa, baik Liga Champions atau Liga Europa.

Di Liga Champions musim ini, Porto tak pernah gagal mencetak gol di Do Dragao. Nah, itu tantangan bagi Karius yang akhir pekan kemarin (11/2) bisa clean sheet lawan Southampton di St Mary’s. Dia mencatat dua kali beruntun clean sheet di laga tandang. Kiper berkebangsaan Jerman itu baru kemarin bisa melakukannya di Premier League.

Karius pun percaya diri bisa melanjutkannya di Porto. Dikutip Independent, Karius berkata bahwa dia sudah mulai klop dengan permainan center back baru Liverpool, Virgil Van Dijk. Di Do Dragao, Van Dijk juga akan debut di Liga Champions. ”Akan lebih bagus jika bisa bermain lebih sering bersamanya,” ungkap Karius. Dia pun meminta bek termahal dunia itu agar mempertahankan konsistensi permainan di sisa musim ini. Sebab dengan pertahanan yang bagus, Karius akan lebih tenang. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co