Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Bukti dari Bisikan Titi


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-14 15:58:00 WIB    Dibaca : 39 kali

 


Eden Hazard menjadi top scorer Chelsea di Premier League? Ini bukan hal yang baru bagi Hazard selama berkostum The Blues. Dia sudah pernah melakukannya pada musim 2013-2014. Tapi, seberapa efektif gol-gol pemain terbaik Chelsea musim lalu itu? Baru kali ini Hazard bisa lebih efektif.

Dia sudah mengoleksi 11 gol, dan itu dia dapat dari 52 kali tembakan. Jika dirata-rata, pada tiap satu golnya dia membutuhkan 4,72 kali tembakan. Bandingkan dengan musim lalu saat dia mampu mencetak gol lebih banyak di Premier League sepanjang karirnya di Chelsea. Pada saat itu, dia mencetak 16 gol dari 77 kali tembakan, atau 4,81 tembakan per gol.

Seperti saat mencetak dua gol ke gawang Ben Foster, kemarin WIB (13/2). Hazard cuma butuh dua tembakan on target. Ternyata di balik efektivitas golnya itu, ada peran Thierry Henry yang membisikinya. ”Thierry berkata padaku saat di timnas, mungkin saya tak perlu menembak terlalu banyak,” ungkap Hazard.

Tak terlalu banyak, tapi langsung tepat sasaran. ”Itu tergantung dari insting saya dan saat saya mencetak gol, maka saya takkan pernah berpikir apakah tembakan itu meleset atau telah di sasaran yang tepat. Yang saya pikirkan hanya mencetak gol,” lanjut winger yang telah mencetak 21 gol bagi Les Diables Rouges itu.

Dalam kinerjanya, Hazard lebih mengoptimalkan pergerakan tanpa bola, dan kejeliannya mencari celah di pertahanan lawan. ”Saya lebih cepat dengan tanpa bola. Bek lawan pasti bakal fokus ke target man atau striker sehingga mungkin mereka lupa dengan saya. Di situ saya dapat mengambil kesempatan,” tutur Hazard.

Padahal, antara Hazard dan Titi belum lama berkolaborasi di timnas Belgia. Henry resmi jadi asisten Roberto Martinez dan Graeme Jones sejak Agustus 2016. Henry, yang sekarang ada di Sky Sports sebagai pundit itu pun membenarkannya. Dalam analisisnya di prgram Sky Sports Monday Night Football, Henry sudah lama menganalisis permainan Hazard.

Baik di Chelsea ataupun bersama timnas. Meski main sebagai winger, Henry menilai ada potensi Hazard jadi goal getter. ”Begitu dia sudah tune in dengan tim, maka dia akan jadi lawan yang sangat sulit diredam,” puji Henry, dikutip Daily Mail. ”Itu kenapa dia layak jadi salah satu pemain terbaik di dunia,” tambah Jamie Carragher, pundit Sky Sports lainnya. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co