Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Juara Umum, Angkat Besi Tidak Puas


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-14 15:40:00 WIB    Dibaca : 39 kali

 


Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) mengapresiasi keberhasil merebut juara umum cabang angkat besi pada tes evena Asian Games 2018. Pada pertandingan yang digelar di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, tim merah-putih menyabet 7 medali emas. Lifter Thailand berada diperingkat kedua dengan lima medali emas.

”Kita memang berhasil mengumpulkan medali terbanyak di Invitation Tournament ini. Tapi tak lantas dapat dijadikan ukuran untuk game sesungguhnya di Asian Games nanti," kata Pelatih Kepala Angkat Besi Dirja Wiharja saat ditemui, kemarin.

Mekipun demikian pada tes even ini ada kejutan dari lifter Nurul Akmal dan Melinda Gusti. Nurul menjadi yang terbaik di kelas +75 kilogram putri dengan total angkatan 250 kilogram hasil angkatan snatch 108 kilogram dan clean and jerk 142 kilogram.Dia menaklukkan lawannya dari Malaysia Siti Aisyah MD Rosli yang membuat total angkatan 199 kilogram. Sementara Melinda Gusti merengkuh medali emas pada nomor 75 kilogram putri dengan total angkatan 204 kilogram (93 kilogram snatch dan 111 kilogram clean and jerk).“

”Sukses Nurul dan Melinda memang mengejutkan karena keduanya relatif masih baru di Pelatnas. Nurul baru dipromosikan tahun 2017 lalu, sementara Melinda baru tahun 2018 ini,” ujar Supeni pelatih putri angkat besi saat ditemui, kemarin.

Supeni berharap hasil itu bisa semakin memacu regenerasi angkat besi Indonesia mengingat Nurul kini masih berusia 25 tahun sementara Melinda Gusti baru 17 tahun. ”Semoga PB PABBSI dan pemerintah bisa bersinergi menemukan bakat-bakat baru dari daerah-daerah seperti Nurul dan Melinda,” papar Supeni. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co