Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Panahan Putra ke Final, Putri Gagal


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-14 15:40:00 WIB    Dibaca : 41 kali

 


Tim panahan Indonesia melaju ke babak final nomor recurve putra dalam test event Asian Games (AG) 2018 setelah mengalahkan tim Malaysia dengan skor 5-3 pada perlombaan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/2).

Di semifinal, tim putra Indonesia diwakili oleh Riau Ega Agata Salsabila, Okka Bagus Subekti, dan Aviyanto Bagas Prasetyadi mengungguli pasukan Malaysia, yang diwakili oleh Muhammad Akmal Nor Hasrin, Khairul Anuar Mohamad, serta Haziq Kamaruddin. Skor akhir imbang, tetapi Indonesia unggul 5-3 dalam hal set point (ketepatan anak panah masuk ke lingkaran kuning).

Dari total empat percobaan yang dilakukan, Indonesia mampu unggul dalam dua percobaan atas tim Malaysia, yakni pada percobaan ketiga dan keempat. Di percobaan ketiga, Indonesia unggul dengan skor 58-55, dengan selisih set point dua berbanding nol. Hal yang sama juga terjadi pada percobaan keempat.

Tim putra Indonesia hanya sekali kalah dari Malaysia pada percobaan pertama, yakni dengan total skor 55-59 dan selisih set point nol berbanding dua milik Malaysia. Di percobaan kedua, skor (58-58) dan set point (1-1) juga imbang.

Sementara itu, di nomor recurve putri, wakil Indonesia terdiri dari Diananda Choirunisa, Aqidatul Izzah, dan Titik Kusumawardani. Mereka gagal melaju ke final seusai dikalahkan oleh tim putri Hongkong yang diwakili oleh Cheuk Yin Wang, Sze Yan Wu, serta Shuk Kwan Lee. Indonesia unggul dalam hal skor (204-198), tetapi takluk gara-gara set point (4-5).

Di final, tim putra Indonesia akan menghadapi Taiwan untuk memperebutkan emas. Adapun, tim putri Indonesia memperebutkan medali perunggu dengan Taiwan. Dua partai itu digelar pada Rabu (14/2) ini. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co