Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Film Dilan 1990 Yakin Tembus 7 Juta Penonton


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-14 14:56:00 WIB    Dibaca : 837 kali

 


Tak terasa, 19 hari sudah film Dilan 1990 menghiasi layar bioskop Tanah Air. Berdasarkan data filmindonesia.or.id, jumlah penonton film besutan Fajar Bustomi tersebut kini telah mencapai 5.184.357 penonton.

Namun, para pemain optimistis bahwa jumlah penonton bisa mencapai 7 juta dan menjadi film Indonesia terlaris mengalahkan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 yang rilis tahun 2016 silam.

Mereka pun mengucapkan janji atau bernazar jika film Dilan 1990 mencapai 7 juta penonton. Contohnya, Vanesha Prescilla (Milea) yang bernazar ingin menemui Iqbaal Ramadhan di Amerika untuk menghadiri acara wisuda pemeran Dilan tersebut. “Kalau sampai 7 juta aku mau nemuin Iqbaal ke Amerika. Ramean, sama temen-temen juga,” imbuh Vanesha beberapa waktu lalu.

Hal itu pun diaminkan Iqbaal melalui video singkat yang diunggah akun resmi film Dilan @film.dilan1990 dan YouTube resmi Falcon Pictures. Dalam video tersebut, Iqbaal meminta bantuan teman-teman untuk terus menyaksikan film Dilan 1990 dan sehingga membantu mewujudkan keinginan Milea bertemu Dilan di Amerika. “Semoga keinginan Lia bertemu Dilan di Amerika terwujud, I miss you,” ungkap Iqbaal lirih di akhir video.

Jika dalam waktu seminggu jumlah penonton Dilan bertambah satu juta, kemungkinan pada akhir Februari, angka 7 juta penonton bukan sekadar angan. Saat ini, film Dilan 1990 pun berada di urutan ke-2 daftar film terlaris sepanjang masa, selisih satu juta dari peringkat pertama yang diraih Warkop DKI reborn part 1.

Seolah tak ingin kehilangan momen, sang produser langsung bergerak cepat untuk menggarap lanjutannya yang berjudul Dilan 1991 dengan pengarang yang sama. “Film (Dilan 1991) berikutnya akan (tayang) tahun depan, estimasi di Februari,” kata Ody Mulya Hidayat, Produser Max Pictures Indonesia yang memproduseri film Dilan 1990.

Nanti, proses penggarapan film Dilan 1991 akan dijadwalkan ketika sang pemeran utama yang didapuk sebagi Dilan, Iqbaal Ramadhan pulang ke Indonesia. “Kira-kira akan digarap Juli tahun ini setelah Iqbaal pulang ke Indonesia,” jelasnya.

Saat ini, Iqbaal diketahui tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Ody menyebut apabila kepulangan Iqbaal harus ditunda, maka proses syuting Dilan 1991 bisa dimulai pada Desember tahun ini. “Atau kalau Desember setelah Iqbaal pulang ke Indonesia, jadi kemungkinan tayangnya mundur jadi habis Lebaran (tahun depan),” ujar Ody.

Ody menceritakan dirinya memang sudah lama ingin memvisualisasikan novel yang sempat viral beberapa tahun lalu itu. Dirinya juga harus bersaing dengan beberapa rumah produksi lain sebelum akhirnya disetujui oleh pengarang novel, Pidi Baiq untuk menggarapnya bersama sang sutradara Fajar Bustomi.

“Jadi saya ke sana ternyata belum ada (rumah produksi) yang bisa ambil walau beberapa rumah produksi sudah ke sana, saya coba tanya kenapa mungkin dari Pidi Baiq ada yang belum bisa dipenuhi (kriterianya untuk difilmkan),” terangnya.

Keinginan Ody dan ekspektasinya terhadap novel trilogi tersebut berbuah manis. Film yang dibintangi oleh Vanesha Pricilia itu akhirnya menjadi film yang laris manis di pasaran mengikuti kesuksesan novel aslinya. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co