Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Pembangunan Butuh Peran Masyarakat


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-13 14:51:00 WIB    Dibaca : 32 kali

 


Pembangunan tak bisa diserahkan ke pemerintah saja. Tapi dibutuhkan peran serta masyarakat. Hal ini disampaikan Wali Kota Solok, Zul Elfian saat musrenbang Kecamatan Tanjungharapan, Senin (12/2). Zul Elfian mengatakan, perlunya kerja sama untuk bisa menyelesaikan berbagai pembangunan yang masih terbengkalai untuk kemajuan pembangunan Kota Solok.

“Mari kita hadapi persoalan ini bersama. Jika adanya kerja sama yang bagus antara lembaga maka semuanya akan dapat dituntaskan,” ujarnya.

Melalui musrenbang ini bisa diprioritaskan program yang mendesak. “Untuk saat ini kita bisa memusyawarahkan persoalan yang tidak terselesaikan hingga mendapatkan cara penuntasan dalam waktu dekat,” terangnya.

Sebab program ini  untuk masyarakat, serta  penyelesaian permasalahan bersama bukan perorangan. Wako juga mengungkapkan, sesuai brand Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah, dengan penduduknya beriman dan bertakwa menjadi prioritas.

Ke depan, Wako berharap pihak terkait bisa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang masih terbengkalai. Seperti pembangunan masjid yang masih belum terselesaikan di Kota Solok. Selain itu juga ada beberapa kantor pemerintahan yang masih bergabung dengan kantor pemerintahan lainnya.

Camat Tanjungharapan, Zulkarnaini mengatakan, Kecamatan Tanjungharapan memiliki  usulan sarana fisik 277 usulan, bidang ekonomi 75 usulan, sosial budaya 74 usulan. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co