Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Lomba Accounting Fair 2018 Dibuka


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-13 14:48:00 WIB    Dibaca : 41 kali

 


Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan Pemprov Sumbar Jefrinal Arifin, secara resmi membuka lomba Accounting Fair 2018, Senin (12/2) di Auditorium Universitas Ekasakti (Unes) Padang. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unes yang ke-3. Diikuti 200 peserta dari SMA se-Sumatera. Tema yang diusung kali ini ”Reach Your Dream With Accounting And Art “.

Jefrinal Arifin mengatakan, lomba akuntansi (accounting) ini membantu siswa SMA untuk memotivasi dan mendorong siswa kreatif mendalami ilmu akuntansi. Lulusan akuntansi mempunyai prospek cerah di masa depan bisa bekerja sebagai akuntan perusahaan, akuntan di pemerintahan, auditor internal, akuntan publik, akuntan pajak serta akuntan pendidikan.

Wakil Rektor I Unes Padang Agussalim menyebutkan, tahun depan diharapkan Hima Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi mengadakan lomba akuntansi tentang audit. Selama ini baru lomba akuntansi diadakan tingkat SMA/SMK se-Kota Padang, Provinsi dan sekarang se-Sumatera.

Agussalim mengharapkan, setiap SMA memiliki laboratorium akuntansi untuk meningkatkan motivasi dan kualitas siswa SMA. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co