Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Crvena Zvezda vs CSKA Moscow: Musa Bikin Bergairah


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-13 14:03:00 WIB    Dibaca : 49 kali

 


Penyerang pinjaman CSKA Moscow dari Leicester City Ahmed Musa siap menebar teror bersama klub barunya itu. Pada dua ujicoba terakhir Koni, pemain 25 tahun itu membuat tiga gol.

Kehadiran Musa jadi senjata CSKA jelang pertemuan pertama 32 besar Liga Europa dini hari nanti (15/2) versus tuan rumah Crvena Zvesda di Stadion Rajko Mitic.

Dalam lima ujicoba yang dijalani CSKA periode Januari-Februari ini, pelatih Viktor Goncharenko memasang duet Vitinho dan Musa sebagai duo tukang gedor lini depannya. Dan masing-masing yang mencetak tiga gol tersebut membuat CSKA tak kalah di lima laga ujicobanya. Sekali menang dan empat kali seri.

”CSKA tak bisa dicoret dari persaingan liga (Rusia) dan kompetisi lainnya. Kami tahu harus bekerja keras di kompetisi yang masih kami jalani saat ini,” kata Musa dalam situs resmi klub.

Musa yang dipinjamkan ke CSKA di bursa transfer musim dingin ini punya tekad kembali tokcer pada periode pertamanya di CSKA 2012-2016 lalu. Tampil 168 kali dan mencetak 54 gol. Sejak pindah ke Leicester musim 2016-2017 lalu, penyerang timnas Nigeria itu cuma bermain 33 kali dan mencetak lima gol.

Pertemuan CSKA versus Crvena di ajang Liga Europa ini adalah yang pertamanya. Di level Liga Champions pun keduanya tak pernah bertemu.

Cuma lawan CSKA ini, Crvena Zvezda adalah tim yang masuk 32 besar dengan rekor pertahanan terbaik. Dalam fase grup Liga Europa, cuma dua gol bersarang di gawang tim yang dulu dikenal sebagai Red Star Belgrade. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co