Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Gantikan Jafri Sastra, Ansyari Pimpin Latihan PSPS Riau


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-13 13:51:00 WIB    Dibaca : 66 kali

 


Setelah resmi menyandang status sebagai pelatih kepala PSPS Riau. Ansyari Lubis langsung memimpin latihan tim berjuluk Asykar Bertuah –julukan PSPS Riau– di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Senin (12/2).

Pada latihan perdananya tersebut, pelatih asal Medan tersebut lebih menekankan pada penguasaan bola. Dimana tujuan latihan tersebut adalah untuk melatih para pemain PSPS bisa bermain dalam tempo cepat dengan satu dua sentuhan.

”Jadi nanti ketika berlaga pada liga 2, begitu mendapatkan suplai bola, mereka sudah mengetahui apa yang akan dilakukan. Itu yang penting dalam latihan tersebut,” kata Ansyari yang ditunjuk menukangi PSPS Riau, setelah pelatih sebelumnya, Jafri Sastra tidak lagi menangani tim usai gagal pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu.

Selain penguasaan bola, lanjut Ansyari, latihan tersebut juga untuk melatih suport pemain lain apa yang harus dilakukan saat melihat rekannya mendapatkan bola. Begitu juga apa yang harus dilakukan saat rekan kehilangan bola, suport seperti apa yang harus dilakukan.

”Untuk tahap awal ini, latihan akan difokuskan dalam fase itu terlebih dahulu. Sekaligus saya akan melihat kemampuan pemain baik secara individual maupun tim,” jelasnya.

Untuk lebih melihat kemampuan pemain secara individual dan tim, dalam pekan ini juga pihaknya akan melakukan uji tanding dengan tim lain. Menurut pelatih yang juga akrab disapa Uwak tersebut, uji tanding akan lebih memudahkan dalam menilai tim.

”Kalau kami lakukan uji tanding, penilaian bisa lebih realistis. Karena kalau penilaian hanya melalui latihan, kadang ada pemain yang kurang serius. Dalam pekan ini juga kami akan lakukan uji tanding,” sebutnya. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co