Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Cavaliers Rusak Malam The Truth


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-13 13:50:00 WIB    Dibaca : 31 kali

 


Di hadapan mantan bintang-bintang Boston Celtics seperti Rajon Rondo, Kevin Garnett, Antoine Walker, maupun mantan pelatih Doc Rovers, Cleveland Cavaliers menghajar tuan rumah Celtics 121-99 di TD Garden. Ini mimpi buruk bagi Celtics, sekaligus awal baik bagi Cavaliers yang baru mendatangkan empat pemain anyar melalui trade.

Mantan bintang-bintang Celtics itu datang ke TD Garden sebagai undangan kehormatan dalam seremoni memensiunkan jersey nomor-34 Celtics milik Paul Pierce. Namun, ternyata suasana saat menanti acara itu tidak semeriah yang diharapkan.

Seremoni baru dilakukan usai pertandingan. Sepanjang menyaksikan laga, wajah Pierce tampak gusar lantaran Celtics dihajar habis-habisan oleh sang tamu. Apalagi, sebelum kalah dengan margin 22 poin, di pertengahan kuarter keempat Caltics sempat tertinggal lebih jauh yakni 27 poin.

”Saya menggigil sepanjang pertandingan tadi,” ucap Pierce yang punya julukan The Truth tersebut dilansir ESPN. ”Apalagi ketika melihat LeBron (James) membawa bola. Rasanya saya ingin segera meninggalkan kursi itu,” tambahnya.

Kedatangan empat pemain baru yakni Rodney Hood, George Hill, Larry Nance Jr, dan Jordan Clarkson langsung memberi warna berbeda dalam permainan Cavaliers. Kemarin keempat pemain itu menjalani debut sejak merapat pada Jumat lalu (9/2).

Keempatnya langsung nyetel dengan mencetak kombinasi 49 poin. Clarkson menjadi yang paling hot dengan donasi 17 poin. Dilanjutkan Hood dan Hill yang masing-masing mencetak 15 dan 12 angka.

Nance Jr memang menyumbang angka paling sedikit yakni hanya lima poin. Namun, pergerakan defense yang dia tunjukkan selama turun dalam 21 menit berkontribusi besar untuk membuat Celtics hanya mampu mencetak field goal 40,4% (36-89). Cavaliers sendiri menggila dengan field goal mencapai 53,6% (45-84).

”Saya tahu mereka semua begitu antusias dengan peran baru ini,” uacp LeBron. “Sebagai leader, tugas saya adalah memastikan empat pemain baru ini mampu menyatu dengan kultur kemenangan tim ini,” tambahnya.

LeBron kemarin nyaris mencetak triple double ke-11 musm ini. Dia mencetak 24 poin, 10 assist, dan 8 rebound. Namun, Head Coach Cavaliers Tyronn Lue sengaja mengistirahatkannya di kuarter keempat setelah di pertengahan kuarter pertama dia sempat meringis kesakitan di bagian lutut kanan pasca bertabrakan dengan Aron Baynes.

”Kami tidak memiliki banyak waktu lagi,” ucap Lue. ”Kami harus terus bertanding dan berjuang sekuat tenaga setiap malam,” tambahnya.

Kemenangan ini menjadi modal penting sebelum Cavaliers bertandang ke markas Oklahoma City Thunder pada Selasa malam waktu setempat. Kini mereka memiliki rekor 33-22 dan berada di peringakt tiga wilayah timur.

Di lain sisi, kekalahan kemarin membuat peringkat Celtics melorot ke posisi kedua dari sebelumnya memuncaki klasemen wilayah timur. Mereka kini punya rekor 40-18 (69%). Toronto Raptors yang memiliki rekor 39-16 (70,9%) kini berada di peringkat pertama.

”Permainan kami tidak berkembang,” ucap head coach Celtics Brad Stevens. “Di lain sisi mereka tampil sangat baik kali ini,” tambahnya. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co