Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Medali Pertama AS dari Bocah 17 Tahun


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-13 13:49:00 WIB    Dibaca : 20 kali

 


Penantian kontingen Amerika Serikat (AS) akan medali pertama mereka di Olimpiade Musim Dingin 2018 berakhir kemarin. Di hari kedua, atlet snowboard putra mereka, Redmond Gerrard sukses mempersembahkan medali emas melalui nomor slopestyle putra.

Dengan usia masih 17 tahun, raihan ini sekaligus membuat Gerrard tercatat sebagai atlet AS termuda yang sanggup mempersembahkan emas untuk AS di Olimpiade Musim Dingin. ”Rasanya luar biasa,” ucap Gerrard dilansir ESPN. ”Saya benar-benar bahagia saat ini,” tambanya.

Gerrard meraih podium tertinggi usai para juri memberinya nilai 83,71 pada percobaan terakhir alias ketiga di putaran final. Dua atlet Kanada yakni Maxence Parrot dan Mark McMorris meraih perak dan perunggu. Keduanya masig-masing membukukan poin 86,00 dan 85,20.

Gerarrd masih berpeluang menambah persembahan medali untuk negaranya. Pasalnya, atlet kelahiran 29 Juni 2000 itu juga masih akan turun di nomor big air. Putaran final nomor itu bakal berlangsung hari ini.

Sementara itu, sampai hari kedua kemarin, Jerman memimpin perolehan medali dengan membukukan tiga emas. Tiga medali itu diraih Jerman dari Biathlon nomor women sprint (Laura Dahlmeier), Ski Jumping nomor Mens normal hill individual, (Andreas Wellinger) dan Biathlon nomor mens sprint (Arnd Peiffer). (*)
© 2014 - 2018 Padek.co