Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Serena Comeback, AS ke Semifinal


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-13 13:48:00 WIB    Dibaca : 29 kali

 


Tim Piala Fed Amerika Serikat (AS) melaju ke semifinal setelah mengalahkan Belanda 3-1 di US Cellular Arena, Asheville, North Carolina, kemarin (12/2). Namun, perhatian publik lebih tertuju pada comeback Serena Williams. Inilah kali pertama dia kembali ke kompetisi resmi pasca cuti panjang hamil dan melahirkan.

Ini adalah kompetisi resmi pertama Serena sejak meraih gelar juara grand slam ke-23 di Australia Terbuka 2017. Pada 30 Desember lalu dia memang sempat turun di Abu Dhabi. Namun, itu hanya laga eksibishi melawan Jelena Ostapenko.

Serena turun di pertandingan terakhir nomor ganda yang sudah tidak menentukan. Petenis 36 tahun itu berpasangan dengan sang kakak, Venus Williams. Pasangan itu kalah dua set langsung 2-6, 3-6 di tangan Lesley Kerkhove/Demi Schuurs.

Meski kalah, Serena mengaku puas dengan perkembangan kodisinya saat ini. ”Jujur, saya merasa kondisi ini lebih baik dibanding yang saya bayangkan. Saya berada pada trek yang benar,” katanya.

Ada suporter istimewa bagi Serena. Yakni, suami, Alexis Ohanian, dan putri mereka yang berusia lima bulan, Alexis Olympia Ohanian Jr.

Kemenangan Tim AS ditentukan oleh Venus yang mengalahkan Richel Hogenkamp 7-5, 6-1. Itu menjadi poin kedua yang disumbang Venus. Sebelumnya, pada partai pertama yang digelar Minggu WIB (11/2), dia menaklukkan Arantxa Rus 6-1, 6-4. Pada tunggal kedua, CoCo Vandeweghe mengalahkan Hogenkamp 4-6, 7-6 (6), 6-3.

”Saat kamu tidak bermain hanya untuk dirimu sendiri, jelas ada tekanan yang berbeda di dalamnya,” kata Venus. AS akan meladeni tuan rumah Prancis pada semifinal 21 dan 22 April. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co