Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Golovkin Terima Tantangan Saunders


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-13 13:47:00 WIB    Dibaca : 93 kali

 


Duel penyatuan gelar juara dunia kelas menengah segera terwujud. Tantangan dari juara WBO Billy Joe Saunders disambut oleh Gennady Golovkin, pemilik sabuk juara IBF, IBO, WBA, dan WBC.

Promotor Golovkin, Tom Loeffler, mengatakan petinjunya siap meladeni tantangan Saunders. Namun, misi pertama untuk mewujudkan hal itu adalah Golovkin harus mampu mengalahkan terlebih dahulu Saul Canelo Alvarez pada pada partai rematch 5 Mei.

”Belum ada kesepakatan untuk partai rematch ketiga,” ucap Loeffler seperti dilansir Boxing Scene. ”Kalaupun ada, laga itu tidak harus langsung dilakukan. Jadi, jika Golovkin menang, dia bisa lebih dulu melakukan duel unifikasi kontra Saunders,” tambahnya.

Golovkin belum terkalahkan dalam 38 pertarungan. Rekor petinju Kazakhstan itu akan bertambah jika mengalahkan Alvarez sekaligus semakin dekat mewujudkan duel penyatuan gelar. Sebaliknya, jika Alvarez yang menang, kecil kemungkinan ada pertarungan unifikasi gelar. Sebab, petinju Meksiko itu tidak berniat bertarung melawan Saunders untuk menjadi juara sejati kelas menengah. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co