Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

HUT Ke-106, Bangun Indonesia lewat Asuransi Jiwa


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-13 13:41:00 WIB    Dibaca : 48 kali

 


Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 merayakan hari ulang tahunnya ke-106 secara serentak di seluruh Indonesia, kemarin. Peringatan HUT kali ini diselenggarakan sederhana dalam sebuah tasyakuran yang khidmat.

“Eksistensi AJB Bumiputera 1912 hingga saat ini dan ke depan takkan lepas dari kerja sama yang baik setiap elemen internal maupun eksternal Bumiputera. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang polis atas kepercayaannya selama ini, dan kami harapkan tetap dapat mempercayakan perlindungannya kepada AJB Bumiputera 1912 ke depan. Termasuk seluruh mitra kerja agen dan pegawai,” kata Kepala Kantor Layanan Administrasi Sumbagteng I Padang meliputi wilayah Provinsi Sumbar dan Jambi, Ali Yusran.

Ia mengatakan, kebersamaan tersebut yang menginspirasi pemilihan tema ulang tahun ke-106 ini. Yaitu “Asuransi Bumiputera 106 Tahun Bersama Membangun Negeri”. “Berarti Asuransi Bumiputera telah bersama-sama dengan seluruh elemen negeri ini untuk berjuang membangun negeri di berbagai sektor,” ucapnya.

Kegiatan tasyakuran dipilih sebagai puncak kegiatan HUT kali ini, karena hakikatnya keberadaan Bumiputera saat ini dan ke depan adalah atas karunia Tuhan YME yang perlu disyukuri. “Manajemen ingin mengajak ke seluruh elemen internal Bumiputera, untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan YME atas kepercayaan kepada AJB Bumiputera 1912 untuk berjuang bersama membangun negeri Indonesia melalui program asuransi jiwa. Dan, juga selalu berdoa agar AJB Bumiputera 1912 terus bisa bersama negeri ini mewujudkan kesejahteraan pemegang polis, mitra kerja dan pegawai Bumiputera,” ucap Ali Yusran.

Terkait isu perubahan nama Bumiputera, Ali Yusran menjelaskan AJB Bumiputera 1912 tidak pernah berubah nama. Berdasar informasi yang diterima dari Pengelola Statuter PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJ Bumiputera) dibentuk saat AJB Bumiputera 1912 melakukan restrukturisasi perusahaan dengan menggandeng investor. “Namun, pada 10 Januari 2018 kemarin, perjanjian dengan investor dibatalkan, sehingga PT Asuransi Jiwa Bumiputera yang dimiliki oleh investor, diubah nama menjadi PT Bhinneka Life Indonesia,” ucapnya.

Informasi lebih lanjut dari Pengelola Statuter AJB Bumiputera 1912, hal tersebut sesuai pembatalan perjanjian antara investor dengan AJB Bumiputera 1912, bahwa setelah seluruh proses pengakhiran perjanjian selesai, maka investor tidak diperkenankan lagi menggunakan nama Bumiputera.

Saat ini, AJB Bumiputera 1912 tetap beroperasi seperti biasa. “Sebagai informasi Grup Bumiputera memiliki bisnis asuransi jiwa individu, asuransi jiwa kumpulan, asuransi jiwa syariah dan asuransi umum. Selain itu, bisnis grup Bumiputera ada juga di bidang properti, keuangan, percetakan, hotel, dan lain-lain,” tegasnya.

Kegiatan HUT ke-106 ini diawali dengan donor darah pada 6 Februari 2018 dengan jumlah pendaftar 151 orang dan yang bisa menjadi pendonor sejumlah 82 orang. Terdiri dari internal 49 orang dan pemegang polis 33 orang. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co