Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Reza Rahadian Totalitas Jadi ‘Biang Kerok’


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-13 13:38:00 WIB    Dibaca : 36 kali

 


Aktor Reza Rahadian menunjukkan totalitasnya demi film Benyamin: Biang Kerok. Tidak hanya sekadar berakting, dalam film arahan Hanung Bramantyo itu dirinya diwajibkan bisa bernyanyi dan menari.

Meski menyanyi telah pernah dilakukannya dalam film lain, tapi bagi Reza melantunkan lagu untuk film Benyamin: Biang Kerok cukup menantang. Sebab, dirinya harus bernyanyi sesuai karakter Pengki yang merupakan karakter legendaris Benyamin Sueb sebagai acuan.

“Tiap karakter, banyak kesulitan masing-masing. Challenge-nya ya gue harus jadi Pengki yang acuannya Benyamin. Apalagi, saat menyanyi gue juga harus sesuaikan suaranya,” kata Reza Rahadian saat berkunjung ke JawaPos.com ( grup Padang Ekspres), Graha Pena, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Tantangan memerankan Pengki tidak sampai di situ. Menurut aktor peraih Piala Citra ini, dia juga diwajibkan bisa menari. Sebab dalam Benyamin: Biang Kerok banyak adegan musikal yang menampilkan nyanyian ala Benyamin Sueb.

Demi menari, Reza rela melakukan latihan koreografi menjelang syuting. Latihan dilakukan bersama pemain lain sehari sebelum pengambilan gambar.

“Ini jadi film saya yang paling musikal. Saya harus latihan menari full day, dari jam 9 pagi sampai 3 sore. Besoknya syuting,” urainya.

Dalam kesempatan yang sama, pria 30 tahun itu juga membeberkan bagian tersulit memainkan karakter Pengki, yaitu menirukan gestur Benyamin. Seperti diketahui, tokoh legendaris itu sangat ikonik dengan logat Betawi dan tawanya.

“Belajar gelak tawa, gestur, sama karakter suaranya. Part yang paling susah, nyanyi lagu yang dibawain beliau karena harus sesuai karakter,” imbuh Reza.

Penasaran dengan akting Reza Rahadian sebagai Pengki? Nantikan film Benyamin: Biang Kerok tayang di bioskop mulai 1 Maret 2018 mendatang. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co