Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Positif pada Tujuh Laga Tur Sumbar


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-12 13:36:00 WIB    Dibaca : 33 kali

 


Sisa Dua, Kabau Sirah Berencana TC di Jakarta

Hasil berbeda diraih Semen Padang FC dalam dua tur Sumbar menghadapi Jordus FC dan PS GAS Sawahlunto. Menghadapi Joruds FC, Sabtu (10/2) Kabau Sirah sukses memetik kemenangan 6-1. Sedangkan menghadapi PS GAS Sawahlunto di Lapangan Talawi Putra, Sawahlunto, Minggu (11/2) sore, Hengki Ardiles dan kawan-kawan harus puas berbagi angka, setelah hanya bermain imbang 1-1.

Secara keseluruhan, dari sembilan pertandingan yang dilakoni Kabau Sirah sepanjang tur Sumbar sejak beberapa pekan terakhir, tujuh kemenangan sukses dibukukan tim asuhan Syafrianto Rusli, sedangkan dua lainnya berakhir imbang, masing-masing dengan Gasliko Selection II dan PS GAS Sawahlunto.

Secara keseluruhan rapor skuat Kabau Sirah mendapat tanggapan positif dari Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli. Namun demikian, pelatih yang sukses mengantarkan tim futsal PON Sumbar meraih medali emas pada perhelatan PON 2012 di Riau lalu tersebut mengakui tim-tim yang mereka hadapi secara level masih berada di bawah anak asuhnya.

”Kekuatan pemain belum teruji sepenuhnya. Terutama lini belakang. Lawan-lawan yang kami hadapi dalam tur Sumbar bukan level kami,” sebut Syafrianto Rusli.

Meski level permainan tim yang dihadapi masih berada di bawah Semen Padang FC, Syafrianto menyebut salah satu tujuan dari tur Sumbar ini adalah untuk lebih memadukan kerja sama tim sekaligus mendekatkan diri dengan seluruh lapisan pendukung Kabau Sirah yang berasal dari daerah.

Dari sisi penyerangan Syafrianto menilai apa yang ditampilkan Irsyad Maulana dan kawan-kawan sudah cukup baik. Adaptasi rekrutan anyar dengan beberapa penggawa lawas juga berjalan cukup baik.

”Skema permainan sudah tampak. Taktikal dan strategi mulai menemukan chemistry antar lini. Gol-gol yang dihasilkan mereka semuanya lewat proses kerja sama dan penyelesaian akhir. Istilahnya tidak ada yang gol hantu atau individu pemain. Ini hal positif yang kami temukan,” ulasnya.

Diakuinya, untuk membangun tim yang kuat untuk menatap Liga 2 Indonesia masih dibutuhkan waktu lebih. Tapi secara keseluruhan dirinya cukup puas dengan performa anak asuhnya. “Sampai sejauh ini kami masih menunggu kapan pastinya Liga 2 bergulir. Kami masih punya waktu menyusun kekuatan tim ini,” katanya.

Untuk tur Sumbar sendiri Semen Padang FC masih menyisikan dua daerah lain untuk dikunjungi, yaitu Pasaman Barat pada Rabu (14/2) dan Kota Bukittinggi, Sabtu (17/2).

”Setelah tur Sumbar, kami bersama manajemen merancang training camp (TC) di Jakarta dan mengikuti salah satu turnamen yang pesertanya selevel atau di atas kami,” tukas Syafrianto. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co