Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Persebaya Surabaya Berburu Striker Idaman


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-02-12 13:36:00 WIB    Dibaca : 36 kali

 


Kans striker asal Argentina untuk berlabuh di Persebaya Surabaya tampaknya kian tipis. Sebab, surat ketertarikan Persebaya terhadap pemain asal tim divisi dua Liga Argentina itu belum mendapat respons.

Namun pihak manajemen enggan risau. ”Kami tetap lihat sampai menit terakhir seperti apa,” ungkap Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Sembari menunggu, pihak manajemen juga tak tinggal diam. Mereka malah sudah mengantongi nama alternatif jika pemain buruannya batal bergabung.

Sayangnya, Basalamah enggan menyebut identitas pemain tersebut. “Yang jelas, dia berasal dari Amerika latin. Bisa Brasil, bisa Uruguay,” tambah pria 38 tahun itu. Selain itu, Basalamah juga menyebut pemain bidikannya itu belum pernah bermain di Indonesia.

Bahkan, pria yang akrab disapa Abud itu tak menutup kemungkinan bakal mengincar pemain lain sebagai alternatif. “Kalau ada pemain asing yang sudah pernah main di Indonesia dan bagus, kenapa enggak?,” tambahnya.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera tak menampik ribetnya transfer pemain asal Argentina itu. Namun, dia enggan gegabah menentukan pemain pengganti. “Masih ada waktu untuk mencari pemain. Saya tidak mau buru-buru,” katanya. Praktis, mundurnya kick off Liga 1 jelas sangat menguntungkan Persebaya.

Alfredo menambahkan, tak mudah mencari striker berkualitas dalam waktu singkat. Apalagi, dia memiliki beberapa kriteria untuk mampu menjadi striker idamannya. “Dia harus bagus dalam menahan bola. Tentunya mau assist juga,” bebernya.

Nah, Alfredo melihat seluruh kriteria itu ada dalam diri mantan anak asuhnya di Persipura, Alberto Goncalves. “Dia tipikal pemain yang saya sukai,” tegasnya. Meski mengidamkan Beto, namun tak ada niatan Alfredo untuk merekrut pemain 37 tahun tersebut. Apalagi, pemain naturalisasi itu baru saja resmi berlabuh ke Sriwijaya FC. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co