Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Luis Suarez, Centurian Gol Kedua setelah Forlan


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-23 13:48:00 WIB    Dibaca : 39 kali

 


Penyerang Barcelona Luis Suarez membukukan brace ketika Blaugrana menang 5-0 atas tuan rumah Real Betis di Stadion Benito Villamarin kemarin (22/1). Dua gol oleh El Pistolero tersebut membuat dirinya jadi pemain Uruguay kedua yang mencetak 100 gol di La Liga.

Sejak datang ke Camp Nou musim 2014-2015 lalu, pemain 30 tahun tersebut bermain 114 kali di La Liga dengan minute play sebanyak 9.713 menit. Maka kalau dirata-rata per 97 menit, Suarez mencetak satu gol. 

Kepada Sport kemarin suami Sofia Balbi tersebut berkata cukup bahagia dengan kemenangan di jornada ke-20 kemarin. Dengan sukses tersebut maka kini Barca unggul 11 poin dari penguntit terdekatnya, Atletico Madrid (54-43).

“Kami tahu betapa pentingnya laga yang jadi titik awal paruh kedua musim ini kemarin. Kami berhasil mempertahankan rekor tak kalah kami sejauh ini,” kata Suarez.

Pada pertandingan kemarin, Suarez yang sempat terlibat gesekan dengan pemain Betis mendapat lemparan korek api dari suporter. Eks striker Liverpool dan Ajax tersebut pun kena kartu kuning dari wasit Jaime Latre pada menit ke-63 akibat keributan yang ditimbulkan di lapangan.

Sebaliknya kalau Suarez mendapat hujatan, maka kapten Barca Lionel Messi mendapat tepukan kehormatan dari 53.426 orang yang hadir di stadion kemarin. Brace Messi pada menit ke-64 dan 80 membuatnya kian kokoh di posisi el pichichi La Liga dengan 19 gol.

“Di setiap laga, Messi memang menghasilkan sentuhan yang spesial dan kali ini adalah laga spektakuler Messi lainnya. Mereka yang hadir di stadion harusnya merasa terhormat karena bisa menjadi saksi kehebatan pemain terbaik dunia beraksi,” puji Suarez soal partner-nya itu.

Selain mencetak brace, Messi juga membuat satu assist buat gol kedua Suarez (89’). Menurut Opta satu assist   kemarin menempatkan Messi untuk pertama kali dalam sejarah karirnya membuat assist di lima laga beruntun. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co