Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

IOC Sambut Perdamaian Korsel-Korut


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-23 13:34:00 WIB    Dibaca : 40 kali

 


Keinginan Kontingen tuan rumah Korea Selatan (Korsel) dengan negara tetangga Korea Utara (Korut) tampil dalam satu barisan di upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korsel disambut baik Komite Olimpiade Internasional (IOC). Minggu kemarin IOC resmi merestui keinginan dua negara yang sering mengalami panas-dingin hubungan bilateral tersebut.

“Spirit olimpiade adalah tentang saling menghormati, berdialog, dan saling memahami. Olimpaide Musim Dingin 2018 diharapkan bisa menjadi pintu pembuka untuk masa depan semenanjung Korea yang lebih baik. Kami mengundang seluruh dunia menyambut kabar bahagia ini,” ucap Presiden IOC, Thomas Bach dalam statement resmi dilansir Marca.

Hubungan harmonis Korsel-Korut di Pyeongchang bukan hanya sekadar tampil bareng di Seremoni pembukaan. Kedua negara juga sepakat untuk menyatukan tim Ice Hockey putri mereka. Dan IOC juga telah merestui.

Olimpiade Musim Dingin 2018 bakal berlangsung di Pyeongchang pada 9-25 Februari mendatang. Total kotingen Korut bakal menurunkan 22 atlet yang turun di lima cabang olahraga. Sementar tuan rumah Korsel menurunkan 96 atlet di 8 cabang olahraga. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co