Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Pelatih Sumbar Pegang Lisensi A AFC Bertambah


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-22 14:09:00 WIB    Dibaca : 263 kali

 


Pelatih sepakbola asal Sumbar yang memegang lisensi A AFC bertambah. Mantan pelatih PON Sumbar dan Timnas Pelajar Indonesia, Suprianto, dinyatakan lulus oleh PSSI setelah menjalani kursus yang digelar di National Youth Training Centre PSSI, Sawangan, Depok, 21 Agustus-3 Desember 2017.

“Alhamdulillah saya lulus. Semoga ilmunya nanti bisa bermanfaat untuk Sumbar dan tentunya Indonesia,” ujarnya kepada Padang Ekspres, Minggu (21/1).

Suprianto menyebut, dia mendapat kabar kelulusannya dari grup WhatsApp peserta yang menjalani kursus tersebut. ”Dikirim PSSI (pengumuman kelulusan, red) Jumat (19/1),” tulisnya via WhatsApp, sembari mengirimkan foto surat memakai logo PSSI yang berisi nama-nama peserta yang lulus dan tidak lulus kursus tersebut.

Dari 23 peserta yang mengikuti kursus itu, hanya 16 peserta saja yang berhasil lulus. Lebih jauh dia pun menceritakan selintas tentang kursus yang diikutinya tersebut.

“Materi lisensi ini ada tiga modul. Pertama tanggal 21 Agustus-1 September 2017, modul ke II 14-21 Oktober 2017, modul III 18 November-3 Desember 2017. Alhamdulillah, semua materi saya lulus,” kata Suprianto.

Kursus ini diinstrukturi Bader A Sh Ahmad dari Kuwait dan asisten instrukturnya Sutan Harhara dari Indonesia. Kursus ini dibagi dua. Yakni, teori di dalam kelas dan praktik langsung di lapangan. Setiap hari kursus dimulai pukul 07.00 dan ditutup pukul 16.30.

Seperti di ketahui, ketika pelatih telah mengantongi lisensi A AFC, ia dapat melatih klub yang berlaga liga profesional di Indonesia. Dengan lulusnya Suprianto menambah deretan pelatih Sumbar yang berlisensi A AFC. Sebelumnya ada Emral Abus, Indra Sjafrie, Jhon Arwandi, Syafrianto Rusli, Jafri Sastra, dan Nil Maizar. “Setelah ini saya juga berencana ingin mengambil lisensi A Pro,” tukasnya. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co