Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Barcelona Pagari Roberto Klausul Rp 8,17 T


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-20 13:25:00 WIB    Dibaca : 55 kali

 


Barcelona tampaknya sudah belajar dari pengalaman mereka untuk kasus release clause Neymar Jr yang ditebus PSG awal musim ini. Buktinya, kemarin, tim polesan Ernesto Valverde itu memperpanjang kontrak Sergi Roberto hingga 2022 dengan nominal selangit untuk release clause-nya, EUR 500 juta (sekitar Rp 8,17 triliun).

Barca tidak ingin lagi kehilangan pemainnya dengan harga murah. Apalagi, performa jebolan La Masia itu terus meroket sejak dua musim terakhir. Ya, kontribusi Roberto bisa dibilang baru terasa pada musim 2015-2016 dengan mencatatkan 49 laga di semua ajang meski dia sudah bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan sejak 2010.

Memang, saat itu masih ada Dani Alves yang selama delapan musim terakhir menjadi langganan di posisi bek kanan. Tetapi, dia sudah bisa beberapa kali menjadi pilihan entrenador Luis Enrique kala itu. Nah, bek 25 tahun itu kian berkibar musim lalu saat Alves hijrah ke Juventus. Posisi bek kanan praktis jadi miliknya. Kelebihan lainnya, Roberto bisa bermain di berbagai posisi seperti gelandang tengah dan gelandang kanan.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi tim di mana pun posisi main saya. Bila saya bermain sebagai gelandang, saya sangat menikmatinya. Namun, saya lebih nyaman di posisi bek kanan,” kata Roberto seperti dilansir Barca Blaugranes. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co