Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Bali United vs Borneo FC: Andalkan Materi Pelapis


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-19 14:50:00 WIB    Dibaca : 58 kali

 


Bali United punya tugas superberat di masa persiapan Liga 1/2018. Dalam waktu yang beriringan, mereka harus membagi dua tim untuk tampil di Piala Presiden dan kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2018. Manajemen juga menunjuk Hans Peter Schaller yang akan menangani tim untuk Piala Presiden. Artinya, tim Bali United juga bakal terbagi fokusnya di dua turnamen tersebut.

Namun, satu hal yang pasti, Hans Peter menegaskan tidak akan merubah filosofi permainan Serdadu Tridatu-julukan Bali United. Sebab, bersama Widodo Cahyono Putra, skema permainan tim yang menjadi runner up Liga 1/2017 sebelumnya.

Khusus di pertandingan hari ini, Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah grup D bakal menurunkan skuat pelapis. Sebagian dari mereka merupakan pemain muda yang menjadi investasi masa depan Serdadu Tridatu.

“Kami punya pemain muda yang potensial, kesempatan ini akan menjadi pengalaman buat mereka,” kata Hans Peter. Menurutnya, pembagian dua komposisi skuat di LCA dan Piala Presiden merupakan misi besar dari timnya.

Namun, dalam menentukan siapapun pemain yang akan turun, Hans Peter mengaku tetap berkoordinasi dengan Widodo. Ini semata untuk memaksimalkan hasil akhir di laga pertama mereka di Piala Presiden kali ini.

Serupa dengan Bali United, Borneo FC juga menerapkan langkah yang sama. Manajemen Borneo FC juga membentuk dua tim yang berbeda. Satu untuk Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim. Khusus di Piala Presiden kali ini, Pesut Etam -julukan Borneo FC- juga mengandalkan pemain muda. 

Duet pelatih Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Julianto juga dipilih untuk memimpin skuat Borneo FC. “Tentu tidak bisa dibandingkan, ketika kami drop di satu turnamen itu juga berdampak di kompetisi sesungguhnya,” ujar Ponaryo. Pelatih yang musim lalu masih berseragam Borneo FC itu sudah menyiapkan skuatnya dengan maksimal.

“Melawan Bali tentu tidak mudah, apalagi mereka juga punya pemain muda jebolan Timnas U-19,” sebutnya. Namun, dengan komposisi yang ada saat ini, Borneo juga punya peluang untuk bisa mencuri poin di laga pertama mereka di grup D Piala Presiden 2018. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co