Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Cegah Balap Liar di Sirkuit ARI BJK


Wartawan : 0 - Editor : Yogi - 2018-01-14 12:48:00 WIB    Dibaca : 25 kali

 

Sirkuit ARI BJK Bintang Timur di Bangun Rejo, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Solok Selatan resmi beroperasi. Sirkuit itu hadir sebagai tempat bagi generasi muda menyalurkan bakatnya dalam dunia balapan. Selain itu juga mencegah terjadinya aksi balap liar yang kerap menelan korban jiwa di Solok Selatan.

Manajer Sirkuit ARI BJK Bintang Timur, Marijan menjelaskan, sirkuit tersebut dibangun awal Januari 2018 dengan panjang arena 930 meter. Sedangkan pendanaan sumbangan dari Anggota DPRD Sumbar, Irwan Afriadi dari Partai Nasdem. Arena tersebut sudah digunakan para anak muda daerah setiap sore sehingga meminimalisir balapan liar di jalan raya.

”Anak muda Solsel yang berbakat, silakan latihan dan mencoba arena ini untuk penyaluran bakat. Kami berharap tidak ada lagi yang balapan di jalan sebab mengganggu ketertiban umum,” ungkap Marijan di arena Sirkuit ARI BJK Bintang Timur, kemarin (13/1).

Dia bangga dan bersyukur atas hadirnya sirkuit tersebut. Direncanakan iven balap bergengsi Sumbar bakal digelar di bulan April 2018 di arena tersebut sekaligus meresmikan Sirkuit ARI BJK.

”April nanti balapan bergengsi perdana di sirkuit ARI BJK Bintang Timur kami buka. Hasil pemantauan Ikatan Motor Indonesia (IMI) kabupaten dan provisni, sirkuit ARI BJK salah satu terbagus di Sumbar,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Solok Selatan, Masrial Rajo Bagindo berharap, dengan hadirnya sirkuit tersebut bakat dan hobi generasi muda Solok Selatan bisa tersalurkan. ”Kami meminta tidak ada lagi anak muda yang balapan di jalan umum karena sudah disediakan tempatnya,” pintanya. (tno)
© 2014 - 2018 Padek.co