Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Arsenal vs Bournemouth, Ingin Oezil yang Bertahan


Wartawan : 0 - Editor : Yogi - 2018-01-14 12:40:00 WIB    Dibaca : 20 kali

 

Alexis Sanchez mau hengkang ke Manchester City ataupun Manchester United. Arsene Wenger sudah rela melepasnya. Asal, dia tidak ditinggal pergi attacking midfielder-nya Mesut Oezil.

”Sebab, masih ada kesempatan dia untuk tetap bertahan,” ungkap Arsene Wenger, pelatih Arsenal seperti dikutip Sky Sports. Artinya, masih ada kesempatan untuk Oezil berkreasi kembali di Vitality, Bournemouth, malam nanti WIB. Tepatnya saat menghadapi tuan rumah Bournemouth.

”Dia sosok yang selalu haus kemenangan,” puji Wenger untuk salah satu pemain terbaik dalam pembelian pada eranya itu. Apalagi, di depan The Cherries gelandang berkebangsaan Jerman tersebut pernah punya memori bagus di Vitality. Dua musim lalu, pemain pengirim assist terbanyak kedua Arsenal itu pernah jadi pembeda yang memberi kemenangan bagi The Gunners di sana. Dan lawatan pekan ini jadi lawatan kedua setelah musim lalu dia melewatkannya karena cedera.

”Jadi dia masih ingin bertarung di Premier League, normalnya ketika Anda sudah berada pada level seperti dia,” lanjut Wenger. Sayangnya, selama Premier League musim ini Oezil saat laga-laga tandang kurang menyalak.

Dari empat gol dan lima assists-nya, satu gol dan satu kali assist di antaranya terjadi pada laga tandang. Hanya, seperti dilaporkan Express, sampai pekan kedua Januari belum ada tindakan dari klub London Utara itu untuk mempertahankan top assist Premier League 2015-2016 itu.

Media pun makin kencang mengaitkannya dengan pintu keluar menuju ke Carrington pada Januari ini. Manchester Evening News menyebut, dalam perpanjangan kontraknya itu, Oezil mendesak Arsenal menaikkan n gajinya, dari GBP 140 ribu (Rp 2,55 miliar) jadi GBP 154 ribu (Rp 2,81 miliar) per pekan yang setara dengan gaji per pekan Jack Wilshere. (ren/jpg)
© 2014 - 2018 Padek.co